Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Sederhana

desain rumah 2 lantai sederhana

Rumah minimalis memang terkenal sebagai rumah impian bagi semua orang, terutama pada pasangan muda yang baru saja menikah. Banyaknya alasan yang disebutkan seperti karena kesederhanaan yang ditampilkannya, serta tampilan desain terbaik yang dipunya menjadi keunggulan tersendiri. Tidak hanya itu, yang paling banyak difavoritkan adalah desain rumah 2 lantai sederhana.

Rumah minimalis dengan desain rumah 2 lantai sederhana menjadi favorit banyak orang, karena tampak mungil dan nyaman untuk ditinggali. Hal tersebut karena akan membuat banyak ruangan menjadi terpakai dengan maksimal, serta membuat Anda akan senang berada di rumah dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Kelebihan yang ditawarkan pada desain rumah 2 lantai sederhana ini dibandingkan yang lainnya adalah terletak pada jumlah kamar yang ada. Maka usahakan untuk merancang rumah Anda secara cermat, baik pada desain ruang, hingga penataan furnitur yang ada. Pastikan pula untuk selalu mempertimbangkan prinsip dasar pada desain rumah minimalis yang selalu mengedepankan kenyamanan, nilai estetika dan juga keperibadian Anda selaku pemilik rumah idaman tersebut.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan inspirasi mengenai desain rumah 2 lantai sederhana, yuk simak ulasan berikut ini.

Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Sederhana

  1. Desain rumah 2 lantai sederhana tipe 36

desain rumah 2 lantai sederhana minimalis

Desain rumah dengan tipe 36 memang dirancang secara khusus untuk Anda dengan keluarga yang modern namun tetap sederhana. Dengan luas lantai dasar sebesar 36 meter persegi, memungkinkan rumah idaman Anda bisa dimanfaatkan secara maksimal namun masih memperhatikan nilai estetikanya. Usahakan untuk memberikan sentuhan seni dan hiasan yang sesuai dengan keperibadian Anda agar tampak semakin homey.

  1. Desain rumah 2 lantai sederhana tipe 45

gambar desain rumah 2 lantai sederhana

Baca juga : Posisi Tangga pada Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe Kecil

Desain rumah dengan tipe 45 memang hampir menyerupai tipe rumah 36, namun perbedaannya terletak pada masing-masing ruangan yang diperlebar agar tampak luas dipandang. Dengan luas lantai dasar sebesar 45 meter persegi, membuatnya bisa disesuaikan dan dimaksimalkan dengan baik sesuai kebutuhan penghuni. Agar tampak lebih cantik dan menawan, pastikan untuk menambahkan desain eksterior dan juga interior minimalis dan mencerminkan keperibadian Anda sebagai pemilik rumah idaman tersebut.

  1. Desain rumah 2 lantai sederhana tipe 54

contoh desain rumah 2 lantai sederhana

Baca juga : Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 dengan 3 Kamar

Desain rumah dengan tipe 54 memiliki luas ruangan yang lebih lebar daripada tipe 45. Ukuran setiap ruangan yang dipunya memang agak sedikit lebih lapang, namun Anda harus tetap jeli dalam merencanakan desain ruangan. Pastikan untuk memberikan kesan ruangan yang lapang dengan menghilangkan dinding pembatas pada ruangan yang ada. Hal tersebut akan memberikan kesan rumah minimalis yang terasa lebar meskipun kenyataannya tidak. Jangan lupa menambahkan aksen, ataupun hiasan dinding agar rumah semakin terlihat memiliki nilai estetika yang tinggi.

  1. Desain rumah 2 lantai sederhana 6×12

desain rumah sederhana 2 lantai di gang

Baca juga : Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 yang Elegan

Dengan ukuran yang sedikit lebih besar, membuat rumah lantai 2 dengan tipe 6×12 juga nampak digemari banyak orang. Desain yang dimilikinya hampir sama dengan tipe 6×9, namun memiliki perbedaan pada sedikit penambahan yang ada di bagian belakang. Untuk memberikan kesan yang tampak lebih lapang, pastikan untuk menciptakan ruangan tanpa dinding. Hal tersebut bisa digunakan untuk menyamarkan tampilan rumah agar tampak lebih lebar daripada aslinya.

Itulah informasi mengenai inspirasi desain rumah 2 lantai sederhana yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam membangun rumah impian. Untuk mendapatkannya sesuai keinginan dan kebutuhan keluarga, pastikan untuk mendesainnya dengan mencocokkan dengan keperibadian Anda. Semoga ulasan tersebut bermanfaat, Let’s have a try!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password