Desain Ruang Makan Menyatu Dengan Ruang Keluarga Untuk Rumah Minimalis Anda

Desain Ruang Makan Menyatu Dengan Ruang Keluarga Minimalsi

MyGriya.com – Rumah minimalis identik dengan sebuah rumah yang lahannya tidak terlalu luas bahkan cenderung ada yang sempit. Akan tetapi dalam konsep rumah minimalis luas lahan yang terbatas bukan menjadi masalah. Yang diperlukan adalah ide dalam mendesainnya.

Jika Anda memiliki sebuah rumah minimalis sempit misalkan tipe rumah minimalis 32, 45 atau 60, Anda bisa desain ruang makan menyatu dengan ruang keluarga. Dengan begini Anda bisa manfaatkan ruangan tanpa sekat dengan sangat maksimal. Kesan yang lapang juga akan dapat Anda temukan. Berikut ide dan inspirasi desain ruang makan menyatu dengan ruang keluarga yang dapat Anda aplikasikan untuk rumah minimalis Anda.

Desain Ruang Makan Menyatu Dengan Ruang Keluarga Di Rumah Minimalis

Desain Ruang Makan Menyatu Dengan Ruang Keluarga Minimalis

Konsep ruang keluarga terbuka

Konsep ruang keluarga terbuka dapat Anda jadikan pilihan karena dengan konsep ini ruang makan dan ruang keluarga bisa menyatu. Berikan jarak antara ruang keluarga dan ruang makan sehingga nantinya ruang gerak lebih lapang serta masih ada batasan diantara keduanya. Pemilihan warna pada ruangan juga harus serasi agar kelihatannya tidak terlalu ramai dan penuh.

Baca Juga : Konsep Ruang Tamu Rumah Minimalis Warna Ungu yang Bisa Jadi Inspirasi

Konsep ruang keluarga multifungsi

Dalam menyiasati lahan yang sempit, Anda bisa jadikan ruang keluarga sekaligus sebagai ruang makan. Caranya TV ditempelkan ke dinding sehingga Anda tidak perlu tambahkan meja kecil atau kabinet lain. Pilih meja berbentuk persegi panjang dimana sofanya Anda tempelkan di tembok. Meja rendah ini bisa digunakan sebagai tempat makan dimana anggota keluarga akan menjalankan ritual makan secara lesehan nantinya. Sehingga sofa tidak akan kotor dan ruang keluarga tetap bisa nyaman.

Perabotan multifungsi di ruang keluarga

Pilih saja perabotan yang memiliki fungsi ganda sehingga dengan begini Anda bisa berhemat dalam mengeluarkan dana untuk pembelian perabotan yang lain. Anda bisa gunakan karpet dibawah meja sebagai alas untuk digunakan bersantai atau makan. Dengan begini Anda tidak perlu keluar uang untuk membeli sofa.

Itulah beberapa ide desain ruang makan menyatu dengan ruang keluarga yang dapat diterapkan pada rumah minimalis Anda. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password