Inspirasi Desain Mezanin yang Membuat Rumah Jadi Makin Bergaya!

desain mezanin

Desain Mezanin – Mezanin, lantai menengah yang ada di dalam rumah, kini dengan cepat menjadi dekorasi yang populer untuk rumah modern. Struktur mezanin, dari yang rumit hingga simpel, dapat memungkinkan pemilik rumah untuk mendapat ruang tambahan tanpa harus memperluas bangunan ke arah luar.

Berasal dari kata Italia mezzano, mezanin jika diterjemahkan secara harafiah menjadi ‘tengah.’ Bangunan ini menjadi pilihan cerdas bagi pemilik rumah. Sebab, selain fungsional, mezanin dapat meningkatkan daya tarik interior Anda.

Mezanin seringkali menjadi ruang tersendiri di antara tempat tinggal utama di lantai satu dengan langit-langit tinggi. Selain dipakai sebagai kamar tidur atau ruang penyimpanan, pemilik juga dapat memfungsikannya jadi apartemen studio. Berikut beberapa inspirasi bentuk mezanin dan fungsinya yang dapat diaplikasikan di rumah Anda.

Inspirasi Desain Mezanin yang Membuat Rumah Jadi Makin Bergaya

1. Mezanin Sederhana untuk Tidur
Salah satu opsi yang paling sering digunakan untuk mezanin adalah untuk meletakkan kasur dan tidur. Anda dapat membuat kamar tidur lengkap, dengan menambahkan perlengkapan lain sebagai ruang penyimpanan dan area tempat duduk, namun tergantung ketinggian ruangan. Dengan cara ini, ruang yang biasanya dipakai untuk kasur bisa diubah jadi kamar mandi dan dapur.

desain kamar mezanin
Sumber : id.pinterest,com

2. Mezanin Bergaya Rustic untuk Ruang Santai
Gaya pedesaan atau rustic dapat menjadi andalan untuk desain interior mezanin. Bermain dengan bahan-bahan alami juga mampu menciptakan suasana yang santai dan ramah. Mezanin dengan model seperti ini cocok menjadi ruang santai di rumah.

dapur mezanin
Sumber : pinterest,ca

3. Mezanin Bergaya Urban untuk Ruang Kerja
Gaya urban atau industrial cocok diterapkan untuk mezanin di dalam rumah yang tinggi dan terbuka. Dengan bata, tiang besi, dan balok beton dibiarkan apa adanya, dapat menciptakan suasana ruang kerja seperti di industri dengan tidak meninggalkan kesan nyaman seperti di rumah.

Selain itu, mezanin dengan gaya urban ini pas jika dijadikan sebagai tempat kerja karena areanya yang terbuka dapat membawa aliran udara dan cahaya mudah masuk.

ruang kerja mezanin

4. Mezanin Bergaya Modern untuk Ruang Perpustakaan
Gaya modern yang berpatokan pada furnitur yang ringan dan ruang yang terorganisir menghasilkan desain praktis dan fungsional. Rumah dengan desain ini dapat mengaplikasikan mezanin yang difungsikan sebagai perpustakaan karena menekankan keteraturan sekaligus kenyamanan.

perpustakaan mezanin
Sumber : pinterest,com

Keempat style desain mezanin di atas dapat Anda terapkan jika ingin membangun mezanin di rumah. Selain fungsional, mezanin juga punya kekhasan sebagai bangunan tambahan yang punya keindahan tersendiri di sudut rumah Anda. Setelah melihat inspirasi struktur mezanin, Anda dapat mulai membuat rancangannya. Anda pasti membutuhkan nutrisi, seperti Omega 3, EPA, dan DHA untuk meningkatkan konsentrasi otak sehingga inspirasi seputar hunian akan muncul dengan mudah. Anda dapat memperoleh nutrisi tersebut dari makanan-makanan, seperti ikan salmon, minyak kanola, flaxseed, telur, tuna, dan minyak ikan.

Nah, bagi Anda yang kesulitan memperoleh bahan-bahan makanan di atas, Anda bisa mengonsumsi suplemen makanan yang kaya nutrisi, seperti Omepros. Omepros menjadi jawaban atas pentingnya kebutuhan akan asupan yang baik bagi keseimbangan nutrisi dan aktivitas. Sebagai suplemen makanan, Omepros memiliki kandungan Omega 3,6, dan 9 ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, minyak salmon, dan minyak zaitun. Nutrisi ini bermanfaat untuk membantu mengurangi risiko penimbunan lemak darah dalam tubuh sehingga menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin hidup sehat dan seimbang. Omepros, Balancing Your Life!

Sumber Featured Image : decoist,com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password