Desain Kamar Tidur Romantis Cocok untuk Pengantin Baru

Desain Kamar Tidur Romantis Cocok untuk Pengantin Baru

MyGriya – Bagi pasangan yang baru saja akan menikah, pasti hal yang tidak luput untuk dipikirkan adalah soal rumah baru. Tidak seperti jaman dulu, kebanayakan pasangan baru sekarang ini ingin hidup lebih mandiri dengan membangun kaluarga kecil sendiri dan dimulai dengan rumah rumah. Saat membangun rumah, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah ruang tidur. Jangan sekali-kali meremehkan soal desain kamar tidur, karena hal ini juga berpengaruh terhadap kehidupan pasangan. Buat desain kamar tidur romantis agar kamu dan pasangan lebih bahagia berada di dalamnya.

Mengenai desain dari kamar tidur untuk pengantin baru yang romantis, berikut adalah beberapa tips mudah mudah dalam menatanya. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips Desain Kamar Tidur Romantis Cocok untuk Pengantin Baru

Menambahkan tirai pada ranjang

Menghadirkan tirai disekeliling kasur akan membuat suasana dalam kamar tampak sangat romantis. Pilihlah tirai yang transparan dan berawarna putih agar semakin menampakkan kesan keromantisannya. Biarkan ujung tirai panjang menjuntai ke bawah.

Atau jika tidak memungkinkan ranjang tidur diberi hiasan tirai, altiernativnya adalah dengan memasangkan tirai pada jendela kamar. Kesan romantis tetap bisa kamu dapatkan pada ruang kamar pengantin.

Memilih warna romantis untuk kamar tidur

Penerapan warna pada kamar tidur juga berpengaruh besar pada kesan romantis yang diberikan. Warna yang paling pas untuk kamu pilih adalah putih atau juga putih gading. Jika warna putih dirasa cukup mainstream, kamu bisa juga memilih warna yang lebih berani yakni warna pink.

Atau jika kamu dan pasangan juga tidak suka dengan warna pink, warna cerah lainnya bisa kamu pilih. Misalnya saja warna hijau pastel atau biru pastel. Kombinasikan dengan furniture dengan warna senada agar tampak lebih serasi.

Menghadirkan bunga cantik dengan vas unik

Baca juga : Inspirasi Desain Wallpaper Kamar Tidur Agar Tidur Semakin Nyenyak

Semua pasti setuju kalau bunga menjadi simbol dari keromantisan, karena itulah menghadirkan bunga hias dalam hal desain kamar tidur romantis adalah pilihan paling tepat. Pilihlah bunga yang cantik lengkap dengan vas yang unik, dan letakkan di bagian sudut ruangan. Jika ingin lebih awet, kamu bisa memilih bunga palsu.

Jika menghadirkan bunga akan memakan ruang, alternativnya adalah dengan menghadirkan lukisan di dinding. Atau bisa juga dengan menghadirkan motif bunga di sprei, gorden jendela, tirai atau pun wallpaper dinding.

Menghadirkan galeri foto bersama pasangan

Baca juga : Kreasi Warna Cat Kamar Tidur yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Tips desain kamar tidur romantis selanjutnya bisa kamu terapkan adalah dengan menghadirkan galeri foto kamu bersama pasangan. Foto yang dihadirkan merupakan momen yang sudah kamu dan pasangan jalani bersama selama ini. Ini akan membangkitkan rasa kasih sayang antar pasangan sehingga kesan romantis pun lebih mudah untuk didapatkan.

Foto-foto kenangan tersebut bisa kamu hiasi dengan frame foto unik yang tergabung menjadi satu kesatuan. Taruhlah pada bagian dinding yang tampak kosong dan luas.

Mengatur pencahayaan yang pas

Baca juga : Pilihan Lampu Kamar Tidur Lucu Agar Tidur Jauh Lebih Nyenyak

Dan tips desain kamar tidur romantis yang terakhir adalah memperhatikan pencahayaan yang ada. Pencahayaan yang tepat akan membuat tampilan kamar tidur menjadi lebih cantik dan romatis. Gunakanlah lampu pada plafon atau dinding kamar. Selain itu, Kamu juga bisa menghadirkan lampu lantai atau floor lamp untuk kesan yang lebih romantis. Dan tidak lupa juga menghadirkan lampu tidur yang ditaruh di sebelah kasur.

Warna cahaya yang paling pas untuk dipilih adalah warna kuning. atau jika ingin lebih menghemat budget, kamu juga bisa menghadirkan lilin dekorasi.

Itulah tadi beberapa tips desain kamar tidur romantis yang cocok untuk pengantin baru bisa kamu jadikan inspirasi. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password