Desain Kamar Mandi Toilet Jongkok Mungil Tapi Elegan

desain kamar mandi toilet jongkok

Penggunaan toilet jongkok untuk kamar mandi masihlah banyak dilakukan. Meski toilet duduk memanglah memberi konsep mewah tetapi kita bisa mensiasatinya dengan baik. Misalnya menggunakan desain kamar mandi toilet jongkok yang bisa membuat ruang kamar mandi anda terlihat lebih luas. Selain penggunaan toilet jongkok, anda juga bisa mensiasatinya dengan beberapa hal. Seperti warna cat, sudut peletakan toilet jongkok hingga letak bak mandi di dalamnya.

Toilet jongkok bisa menjadi pilihan tepat untuk luas kamar mandi yang tidak seberapa besar. Cara membersihkannya pun juga tidak sulit. Penggunaan toilet jongkok ini memanglah lebih sehat dibandingkan toilet duduk. Berikut ide atau inspirasi desain kamar mandi menggunakan toilet jongkok yang bisa anda aplikasikan.

Desain Kamar Mandi Toilet Jongkok

  1. Hilangkan Bak Mandi

design kamar mandi toilet jongkok

Agar bisa membuat desain kamar mandi toilet jongkok dengan pas dan elegan, anda bisa menghilangkan bak mandi. Sebab, adanya bak mandi memanglah cukup menyita space di dalam kamar mandi. Terutama bagi mereka yang sudah terbiasa dengan menggunakan bak mandi tak ada salahnya anda beralih menggunakan shower. Selain menjadi lebih mudah, shower juga bisa membuat kesan modern dan elegan. Sehingga meskipun kamar mandi milik anda tidak seberapa besar kita bisa mensiasatinya dengan menggunakan shower ini.

  1. Gunakan Cat Berwarna Cerah

desain kamar mandi kloset jongkok minimalis

Baca juga : Motif Keramik Dinding Kamar Mandi yang Lagi Hits di Kalangan Masyarakat Modern

Karena memang konsepnya mungil tetapi tetap elegan, anda bisa menciptakan ilusi lebih luas dari pemilihan cat warna cerah. Usahakan untuk menggunakan warna terang seperti warna hijau muda, cream, putih dan lain sebagainya. Desain kamar mandi toilet jongkok dengan warna cerah bisa memberi kesan atau ilusi lebih luas di tiap ruangannya. Cat berwarna cerah bisa anda pertimbangkan untuk memberi desain kamar mandi yang elegan.

  1. Rak Dinding

desain kamar mandi toilet duduk

Baca juga : Langkah Tepat Bersihkan Keramik Kamar Mandi Berkerak yang Harus Anda Pahami

Penggunaan desain kamar mandi toilet jongkok ini memanglah lebih cocok untuk rumah minimalis. Tak membutuhkan area luas agar bisa menciptakan kesan bagus dan elegan. Anda bisa menambahkan rak dinding untuk meletakkan peralatan mandi. Misalnya saja handuk, sabun, pasta gigi dan lain sebagainya. Rak dinding bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat kamar mandi lebih luas. Tak memakan space dan membuat kamar mandi terlihat elegan.

  1. Menggunakan Gantungan Baju

desain kamar mandi dengan toilet jongkok

Baca juga : Desain Kamar Mandi Sederhana Sekali Cocok untuk Rumah Minimalis

Gantungan baju di belakang pintu bisa menjadi salah satu siasat penting untuk membuat desain kamar mandi dengan toilet jongkok lebih luas. Gunakan gantungan baju di belakang pintu dengan beberapa gantungan dan tidak terlalu banyak gantungan baju atau handuk. Jika sudah tidak digunakan, ambil handuk atau baju tersebut dan jangan biarkan tetap ada di dalam kamar mandi.

  1. Letakkan Sikat dan Pembersih

design kamar mandi kloset jongkok

Hal terpenting lainnya untuk menciptakan desain kamar mandi toilet jongkok ini lebih maksimal adalah meletakkan sikat dan pembersih di luar kamar mandi. Tetapi jangan diletakkan terlalu jauh agar kita bisa lebih mudah saat akan membersihkan kamar mandi. Sikat dan pembersih kamar mandi merupakan komponen penting untuk diperhatikan sebagai elemen di dalamnya.

Perhatikan bagaimana desain kamar mandi toilet jongkok yang anda miliki. Kita tetap bisa membuat sebuah kamar mandi yang mungil tetapi tetap elegan dengan desain yang tepat. Selain itu, toilet jongkok juga masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia selain karena lebih sehat juga lebih hemat ruang. Cara membersihkannya pun juga lebih mudah.

Ciptakan ruang kamar mandi yang elegan dan nyaman agar bisa membuat siapa saja yang ada di dalamnya menikmati waktu pribadinya. Menjadikan kita tak malas untuk membersihkan badan. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan kamar mandi anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password