Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Elegan

Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 yang Elegan

MyGriya – Mendesain rumah yang memiliki ukuran lahan tidak terlalu luas memang gampang-gampang susah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, tanpa mengenyampingkan hasil tampilan akhir dari sebuah rumah. Semua ruang yang dihadirkan harus disesuaikan ukurannya dengan ukuran rumah, salah satunya untuk kamar mandi. Umumnya kamar mandi dibuat dengan ukuran lebih kecil dibandingkan ruang lainnya, misalnya saja ukuran 2×2 meter. Desain kamar mandi minimalis 2×2 meskipun sempit tapi bisa disiasati dengan penataan yang tepat.

Penataan disini sangat berperan penting untuk membuat tampilan dari kamar mandi tampak cantik dan elegan. Untuk informasi selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Elegan

Menerapkan 3 perangkat utama di dalam kamar mandi

Desain kamar mandi minimalis 2×2 bisa dipercantik dengan menerapkan 3 perangkat utama kamar mandi, yakni bak mandi atau bathtub, kloset duduk, dan juga kabinet wastafel. Tentunya ketiganya tersebut dipilih dengan ukuran yang lebih kecil dan sesuai. Untuk bathtubnya sendiri kamu bisa memilih dengan panjang tidak lebih dari 1 atau 1,5 meter. Sementara untuk kloset duduk bisa ditempelkan pada sisi dinding dan kabinetnya bisa memilih yang full size untuk lebih memaksimalkan penggunaannya.

Kamar mandi tampak sangat cantik dan fungsional dengan masih menyisakan ruang gerak yang cukup bebas.

Memilih keramik dekoratif untuk dinding dan lantai

Untuk membuat kamar mandi lebih tampak cantik, kamu bisa menerapkan keramik motif dekoratif pada dinding maupun lantai. Motif pada keramik akan menjadi fokus pertama saat memasukinya. Usahakan motif keramik dinding dan lantai dibuat berbeda namun masih senada dengan motif lantai bisa lebih disederhanakan.

Menghadirkan bilik mandi pada kamar mandi 2×2

Baca juga : Jangan Sembarangan Desain Kamar Mandi, Ternyata Ada 3 Tips Krusial yang Perlu Diperhatikan

Inspirasi desain kamar mandi minimalis 2×2 juga bisa semakin dipercantik dengan penerapan bilik mandi khusus. Bilik mandi akan dipisah dengan kaca sehingga area basah dan area kering tidak akan bercampur. Hal yang demikian ini juga menjadi solusi terbaik untuk memberikan kesan luas pada ruang kamar mandi.

Bilik mandi ini sendiri bisa diletakkan pada sudur ruangan dengan sudut satunya dimanfaatka untuk tempat kloset duduk. Di bagian depannya bisa dihadirkan wastafel simple tapi cantik.

Menghadirkan sekat untuk area basah dan kering

Baca juga : Jangan Lupa Jaga Kebersihan Kamar Mandi, Yuk Simak Langkah-langkahya

Umumnya desain kamar mandi minimalis 2×2 seperti ini lebih sering digunakan pada rumah-rumah modern di luar negeri. Tapi demikian, tidak ada salahnya jika di rumah kamu menerapkan kamar mandi yang serupa. Disini area kering dan basa bisa disekat dengan pintu geser kaca transparan atau bisa dengan menggunakan kelambu. Di area basah dihadirkan bak mandi atau bathtub lengkap dengan tempat peralatan mandinya.

Sementara di area kering, bisa dihadirkan wastafel dan rak gantung minimalis dan juga kloset duduk. Hasil akhirnya sangat cantik dan elegan.

Kamar mandi nuansa alam

Baca juga : Inspirasi Desain Kamar Mandi Terbuka ini Siap Hidupkan Rumah Anda, Apa Saja?

Untuk menyiasati kamar mandi ukuran sempit, kamu bisa menghadirkan aksen yang menjadi fokus utama, misalnya dengan menerapkan dinding bernuansa alam. Bagian lantai juga bisa diterapkan keramik batu alam yang akan membuat nuansa alam semakin terasa. Kamu juga bisa memisahkan area basah dan kering di dalam kamar mandi dengan dinding batu.

Sementara untuk wastafelnya, kamu bisa memilih dengan warna alami. Dan terakhir untuk sistem pencahayaannya bisa menggunakan lampu berwarna putih terang. Hasilnya, ruang kamar mandi yang tidak terlalu luas akan tampak lebih cantik dan elegan.

Itulah tadi beberapa inspirasi desain kamar mandi minimalis 2×2 yang bisa kamu contoh dan terapkan. Semoga informasi yang kami bagikan di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password