Tips Mengolah Desain Interior Untuk Rumah Bergaya Jepang

Desain Interior Untuk Rumah Bergaya Jepang

MyGriya.com – Jepang memang sebuah negara yang punya kebudayaan menarik. Selain memiliki sisi budaya yang menarik, Jepang juga turut memiliki sebuah daya tarik pada desain interior rumahnya. Rumah – rumah bergaya Jepang memang terkesan sangat khas dan berkarakter. Karena itu banyak orang yang juga ingin menciptakan sebuah rumah dengan konsep rumah ala Jepang. Pada artikel ini kami ulas tips mengolah desain interior untuk rumah bergaya Jepang yang bisa Anda jadikan referensi.

Jika Anda juga tertarik menciptakan hunian dengan konsep ala rumah Jepang, kunci menciptakannya sebenarnya terletak pada desain fasad rumah dan juga desain interior. Material yang digunakan harus konsisten dan juga seimbang. Kesan sederhana harus ditampakkan sebagai salah satu unsur mempertahankan budaya Jepang. Berikut informasinya juga untuk Anda bagaimana cara tepat mengolah desain interior agar tercipta rumah ala Jepang yang nyaman di huni.

Tips Mengolah Desain Interior Untuk Rumah Bergaya Jepang

Desain Interior Untuk Rumah Bergaya Jepang Minimalis

Perhatikan lampu

Untuk menciptakan suasana interior dengan gaya ala Jepang, Anda bisa ciptakan sisi pencahayaan pada ruangan yang lebih berfokus pada aktivitas dalam ruangan tersebut. Anda bisa ciptakan task lightning yang berfungsi juga sebagai general lightning. Penggunaan lampu dekoratif seperti halnya lampion juga sangat cocok untuk menguatkan kesan gaya rumah Jepang di rumah Anda.

Sesuaikan dekorasinya

Karakter rumah Jepang yang sangat kuat adalah dengan penggunaan panel dinding sebagai pembatas antar ruang Anda. Anda bisa kombinasikan kayu vertikal horisontal tanpa ornamen yang akan membuat ruangan jauh lebih unik namun tidak terkesan berlebihan.

Furniture rumah Anda

Kelebihan dari furniture ala Jepang adalah memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan ukuran standar yang biasa digunakan. Hal ini juga sangat berguna jika ruangan tidak begitu luas sehingga nantinya area sirkulasi jadi lebih leluasa. Anda bisa gunakan furniture meja rendah di ruang tamu Anda kemudian dipadukan dengan bantalan karena kebanyakan rumah Jepang memiliki ruang tamu bersahabat dengan konsep lesehan.

Itulah beberapa hal yang penting Anda perhatikan jika ingin mengolah desain interior rumah Anda dengan konsep rumah bergaya Jepang. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga : Desain Rumah Minim Budget Dengan Tren Dinding Bata Ekspose

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password