8 Inspirasi Desain Interior Klasik Ala Kerajaan Inggris

desain interior klasik

Desain ala Eropa, khususnya gaya British, memang kental akan nuansa klasik nan bersejarah. Jika Anda sering membayangkan hidup ala seorang raja atau ratu, Anda dapat mengintip inspirasi desain interior klasik nan mewah ala Istana Buckingham dan mengaplikasikannya di rumah Anda.

1. Wallpaper bermotif floral atau damask yang mewah

desain interior rumah klasik eropa
Sumber : robaxin25,us

Gunakan wallpaper bermotif floral atau damask dalam nuansa emas atau warna-warna hangat untuk menyulap tampilan ruang tamu dengan mudah. Detail rumit berliuk-liuk pada wallpaper akan memberikan kesan klasik yang elegan pada ruang tamu Anda.

2. Bubuhkan aksen warna merah pada ruangan

interior rumah klasik sederhana
Sumber : decobizz,com

Anda dapat menerapkan warna merah pada sofa, karpet, gorden, hingga cat dinding. Gunakan warna merah bata atau merah darah dan padukan dengan tekstur material sutra atau beludru untuk menghadirkan nuansa mewah pada desain interior klasik di ruangan.

3. Gunakan furniture dan aksesori dekoratif berukir

rumah klasik modern 2 lantai
Sumber : boncville,com

Anda dapat menemukan furniture dengan aksen ukiran di Istana Buckingham. Terapkan gaya ukiran ini pada headboard tempat tidur, sofa serta kursi ruang keluarga bergaya rococo, serta berbagai aksesori dekoratif seperti cermin dengan bingkai ukiran berwarna emas.

4. Lampu gantung chandelier bergaya klasik

desain ruang tamu klasik mewah
Sumber : savwi,com

Lampu gantung kristal chandelier yang megah bergaya baroque dapat mengubah atmosfir sebuah ruangan dengan instan dan kian menonjolkan desain interior klasik pada ruangan. Jika Anda tidak memiliki langit-langit yang tinggi, Anda juga bisa menggunakan lampu dinding bergaya klasik untuk memperkaya suasana klasik di sebuah ruangan.

5. Desain interior ruangan kamar tidur ala raja dan ratu

ruang keluarga mewah
Sumber : algarve-apartments,biz

Rangka tempat tidur bergaya four poster yang terbuat dari kuningan atau kayu berukir akan memberikan nuansa megah bak istana. Lengkapi dengan headboard bergaya tradisional dengan tirai di sekeliling tempat tidur. Gunakan bed cover berbahan material mewah yang nyaman seperti sutra dengan motif floral untuk semakin menonjolkan kesan klasik.

Anda juga bisa menerapkan penggunaan tirai gorden bergaya klasik pada desain interior kamar tidur. Gunakan material berat yang tebal seperti beludru dan rumbai-rumbai berwarna metalik seperti emas atau perak.

Selain semakin menonjolkan kesan klasik, gorden tebal ini juga berfungsi untuk menghalangi sinar matahari dan meredam kebisingan sehingga Anda dapat tidur lelap dengan nyaman.

6. Peralatan makan ala Kerajaan Inggris

desain interior rumah mewah klasik
Sumber : lovelyprincess2u,blogspot,com

Anda dapat mengoleksi berbagai jenis peralatan makan bergaya Inggris seperti cangkir teh, piring, hingga gelas kristal untuk melengkapi tampilan klasik rumah Anda. Anda dapat menggunakannya untuk menjamu tamu, atau memanfaatkannya sebagai pajangan pada dinding atau lemari display di ruang keluarga.

7. Koleksi barang-barang antik

interior rumah klasik jawa
Sumber : pinterest,co,uk

Istana Buckingham dipenuhi dengan koleksi barang-barang antik yang berasal dari abad ke-17. Untuk menirunya, cobalah berburu ke pasar loak untuk mendapatkan beberapa statement piece klasik seperti lemari kayu dengan aksen ukir, peti-peti tradisional, atau tempat lilin dari bahan perak yang akan melengkapi tampilan desain interior klasik di rumah Anda.

8. Menampilkan sejarah keluarga

ruang tamu mewah dan elegan
Sumber : diy-decorator,com,au

Sebagai kerajaan monarki dengan silsilah keluarga yang bersejarah, potret dan lukisan para leluhur tersebar di berbagai ruangan di Istana Buckingham.

Tentu saja Anda tidak perlu memajang semua foto nenek dan kakek buyut Anda di rumah, namun Anda bisa menirunya dengan meletakkan beberapa foto anggota keluarga terdekat pada sebuah counter atau side table.

Gunakan bingkai foto dalam warna perak atau emas dengan motif ukiran klasik untuk memajang foto-foto tersebut.

Dengan mengeksplorasi detail ornamen dan tekstur pada desain interior klasik Istana Buckingham, Anda dapat mentransformasi tampilan ruangan di hunian agar tampil glamor dan memukau bagaikan kediaman raja dan ratu kerajaan Inggris.

Sumber Featured Image : youtube,com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password