Contoh Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×1 Unik dan Menawan

desain dapur minimalis ukuran 2x1

Desain atau rancangan diperlukan saat kita ingin membangun sebuah bangunan yang mana nanti akan menentukan pula bagaimana bangunan tersebut bisa tercipta. Contoh kecil seperti akan membangun rumah tentu anda bisa menemukan rancangan, denah atau desain terlebih dahulu. Barulah nanti anda bisa memikirkan bagaimana tiap ruangan akan didesain dengan perabotan-perabotan yang dibutuhkan. Seperti desain dapur minimalis ukuran 2×1 yang bisa dilengkapi dengan beberapa hal unik agar terlihat menawan juga.

Dapur yang merupakan ruangan pribadi terutama untuk ibu-ibu yang membutuhkan ruang untuk memasak tentulah harus dipersiapkan dengan baik. Mulai dari ukuran, warna hingga konsep yang ingin anda ciptakan. Berikut ini beberapa ide desain untuk menjadikan dapur di rumah makin menawan dan betah untuk menciptakan berbagai masakan lezat disana.

Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×1

  1. Sentuhan Abu-Abu

gambar dapur minimalis ukuran 2x1

Ide pertama untuk membuat desain dapur minimalis ukuran 2×1 ini adalah memberinya sentuhan abu-abu. Dapur minimalis yang bisa anda dominasi furniturenya menggunakan warna putih dan abu-abu di bagian atas permukaannya. Selain adanya sedikit aksen di dapur ini, warna abu-abu juga bisa memberi kesan yang modern dan tidak mudah kotor. Agar penggunaannya juga lebih efisien, anda bisa memilih lemari dengan bentuk U karena kita bisa hanya dengan membalikkan badan saja jika ingin mencuci sayur di bak cuci atau ingin menata makanan.

  1. Digabung dengan Area Makan

desain dapur minimalis ukuran 2x1

Baca juga : Tanpa Disadari, Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan Ini Selalu Kita Simpan!

Tak sedikit yang membuat desain dapur minimalis ukuran 2×1 ini dengan menggabungnya bersama area makan. Dapur dengan konsep demikian bisa menjadi salah satu ide brilian. Mengapa? Tentu kita bisa menghemat space lebih banyak dan dipergunakan untuk keperluan lainnya. Anda bisa memberi meja makan dan sejumlah peralatan lain seperti piring, gelas dan lain sebagainya. gantungkan beberapa bohlam lampu agar bisa mempercantik dapur minimalis milik anda. Pastikan untuk memberinya sedikit dekorasi agar terasa lebih nyaman.

  1. Hemat Penggunaan Lampu

desain dapur minimalis ukuran 2x1 5

Baca juga : Tips Membuat Dapur Bebas Bau yang Harus Anda Terapkan

Ingin dapur yang hemat penggunaan lampu? Dapur minimalis ini bisa anda dominasi dengan furnitur serba putih dan bagian bar dilapisi dengan material kayu. Sementara nanti agar terlihat lebih lapang kita bisa berikan jendela besar di sampingnya yang mana cahaya matahari bisa lebih mudah masuk menyinari dapur. Desain dapur minimalis ukuran 2×1 unik ini memang membantu anda menciptakan dapur yang modern dan hemat penggunaan listrik.

  1. Berpadu dengan Desain Kontemporer

dapur minimalis sederhana ukuran 2x1

Baca juga : Tips Desain Dapur Minimalis Type 36 Terlihat Cantik dan Unik

Desain yang satu ini merupakan perpaduan yang unik dan apik. Anda bisa menggunakan desain daur minimalis ukuran 2×1 unik ini dengan sejumlah furnitur dan perlengkapan memasak berwarna hitam. Misalnya seperti corong lampu, kursi, pemanggang roti dan lain sebagainya. Sementara itu anda juga bisa memberi elemen unik di dapur minimalis yang berpadu kontemporer dengan dinding khusus berwarna hitam yang digunakan sebagai media menggambar untuk si kecil.

  1. Dapur yang Terasa Hangat

dapur minimalis ukuran 2x1 5

Bagaimana dapur minimalis yang bisa terasa hangat? Dapur tak hanya harus tampil cantik dan bersih saja tetapi juga nyaman. Anda bisa memberikan lemari yang menempel di dinding untuk menghemat ruang dan lebih mudah untuk dijangkau. Bentuk furnitur dan perabotan yang anda gunakan juga lebih sederhana yang mana untuk penggunaan material lantai kayu akan lebih bagus lagi karena bisa memberikan nuansa hangat dan nyaman.

Beberapa ide desain dapur minimalis ukuran 2×1 ini bisa menjadi inspirasi anda. Jangan lupa untuk memberikan sirkulasi udara yang tepat agar tak pengap. Manakah desain yang menjadi impian anda?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password