Desain Atap Teras Depan Terbaik Untuk Rumah Minimalis

Desain Atap Teras Depan Terbaik

MyGriya.com – Salah satu aspek dalam desain rumah minimalis yang patut menjadi perhatian adalah bagian luar rumah atau bagian teras depan rumah Anda. Teras memang menjadi sebuah poin penting pada rumah karena perannya sangat penting terhadap eksterior atau tampilan depan rumah Anda. Bagian dari teras sendiri yang paling sering terlupakan adalah atap padahal kesan cantik atau tidaknya bagian depan rumah Anda juga ditentukan oleh atap. Atap teras depan bisa Anda konsep dengan disesuaikan bersama tema yang dominan dari rumah Anda. Lantas seperti apa desain atap teras depan yang terbaik untuk hunian di rumah Anda? Berikut ide desain yang sangat disarankan dan direkomendasikan untuk Anda terapkan pada rumah minimalis Anda.

Desain Atap Teras Depan Terbaik Untuk Rumah Minimalis

Teras depan bergaya kontemporer

Desain Atap Teras Depan Terbaik

Gaya kontemporer cocok bagi Anda yang ingin memasukkan unsur klasik di rumah minimalis. Ciri khas dari model ini adalah atap teras yang datar, memayungi hampir seluruh bagian teras depan yang berlantai. Gaya ini memberikan kesan simple, minimalis dan tetap membuat teras terkesan luas selama atap tidak dipasang terlalu rendah.

Baca juga : Ide Teras Rumah Minimalis Unik Dan Menarik

Teras depan bergaya bungalow

Desain Atap Teras Depan Terbaik

Model atap berikutnya adalah bungalow. Gaya bungalow memang lebih pantas untuk desain eksterior rumah dibandingkan interiornya. Teras model seperti ini menggunakan desain atap pelana yaitu atap rumah yang menyerupai pelana kuda. Gaya ini terbilang sederhana karena hanya menerapkan dua sisi miring dan satu dinding segitiga saja. Anda bisa tambahkan aksen bebatuan di dinding bawah atap yang didukung dengan halaman serta tanaman yang ditata rapi sepanjang jalan menuju teras Anda.

Teras depan bergaya rustic

Desain Atap Teras Depan Terbaik

Gaya rustic atau ala pedesaan merupakan model yang juga dapat Anda pilih. Ciri khas teras depan bergaya rustic terlihat dari penggunaan atap kayu – kayu yang disusun beraturan dan datar sepanjang area menuju pintu rumah Anda. Anda juga bisa tambahkan aksen lampu gantung dengan cahaya kilau kuning di setiap tiang kayu atap Anda untuk semakin mempercantik suasana teras di rumah Anda. Atap yang seperti ini juga cocok dipadukan dengan lantai bebatuan dengan warna senada yang panjang dan lebar areanya sama dengan atap.

Itulah bagaimana ide desain atap teras depan terbaik untuk mengonsep rumah minimalis Anda. Dapatkan kesan rumah yang cantik dengan pemilihan teras yang tepat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password