Inspirasi Desain Ala Rumah Jepang Dominasi Elemen Kayu atau Bambu

Desain Ala Rumah Jepang

MyGriya.com – Seperti yang kita tahu bahwa budaya Jepang ini memang lebih dikenal mengendapkan efisiensi, kesederhanaan, dan juga kecintaan pada alam, dimana yang demikian ini jelas terlihat dari desain rumahnya. Rumah ala Jepang tersebut pada dasarnya berorientasi pada praktik Zen yang gabungkan unsur alam dan desain yang nyaman serta fungsional. Sehingga menghasilkan desain ala rumah Jepang yang terlihat minimalis tetapi bisa memberikan efek yang lebih menenangkan bagi para penghuninya.

Inspirasi Desain Ala Rumah Jepang Terbaik 2017

Perlu Anda tahu bahwa salah satu desain rumah ala Jepang yang terbaik 2017 dan paling unik adalah adanya taman kecil yang sengajah dibangun di tengah – tengah bangunan. Membawa konsep bringing outdoor to indoor, taman kecil tersebut memiliki tujuan untuk membantu sirkulasi udara agar tetap segar dan lancar, juga cahaya alami bisa masuk ke semua sudut rumah. Maka dari itulah tak jarang jika rumah ala Jepang tersebut mempunyai ventilasi yang lebih banyak.

Desain Ala Rumah Jepang

Selain itu biasanya ruangan yang ada di sekitar taman dibatasi oleh pintu geser. Penggunaan model desain pintu geser ini dimaksudkan supaya cahaya pada rumah ala Jepang tidak terhalangi. Selain itu, transisi antara dalam dengan luar ruangan jadi seminimal mungkin.

Baca juga : Tips Mengolah Desain Interior Untuk Rumah Bergaya Jepang

Desain Ala Rumah Jepang Dominasi Elemen Kayu atau Bambu

Desain Ala Rumah Jepang

Kedua elemen ini adalah yang paling umum ditemui di rumah ala Jepang sebab keduanya bisa tingkatkan penampilan natural pada ruangan. Dinding, meja, pintu, kursi, ataupun pernak – pernik kecil dibuat dari kayu asli. Bambu bahkan tak jarang digunakan sebagai hiasan untuk percantik rumah ala Jepang tersebut.

Untuk menambah elemen natural pada ruangan, Anda juga bisa berburu furniture kayu. Mengganti lantai dengan lantai kayu ataupun tatami juga bisa jadi pilihan terbaiknya. Lantai dari kedua elemen tersebut bisa menjadikan rumah ala Jepang Anda terasa lebih sejuk pada saat udara panas dan hangatkan rumah ketika udara dingin.

Desain Ala Rumah Jepang

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang inspirasi desain ala rumah Jepang dominasi elemen kayu atau bambu. Semoga bermanfaat.

The form you are trying to view has been unpublished.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password