Contoh Denah Rumah Type 36 Renovasi yang Bisa Dijadikan Inspirasi

denah rumah dengan 36 renovasi

Hunian yang nyaman adalah moodboster kita saat pulang dari kerja dan merasa begitu lelah. Tentu dengan kondisi lelah kita butuh tempat tenang, nyaman dan aman agar bisa memulihkan kembali tenaga kita. Tak melulu dengan ukuran luas yang besar tetapi anda bisa memilih bagaimana denah rumah type 36 renovasi. Jika anda merupakan pemilik rumah dengan type 36, anda bisa memberi banyak sentuhan kreatif untuk menjadikan wujud hunian lebih tertata rapi dan nyaman.

Denah rumah dengan 36 renovasi terdiri dari beberapa ruangan dan juga interior yang mengesankan. Butuh referensi tepat agar anda bisa membuat denah rumah sesuai dengan keinginan. Berikut merupakan beberapa model atau gaya yang barangkali bisa menginspirasi. Mulai dari pemilihan warna hingga penataan ruang.

Inspirasi Denah Rumah Type 36 Renovasi

  1. Perhatikan Luas Lahan

denah rumah dengan 36 renovasi 1 lantai

Sebelum membuat denah rumah type 36 renovasi, pastikan anda telah mengetahui betul bagaimana dan berapa ukuran luas lahan yang dimiliki. Apabila anda ingin membuat rumah yang minimalis dan elegan tetapi terkendala dengan lahan maka anda bisa mensiasatinya dengan membuat 2 lantai. Di lantai 1 anda bisa memfokuskan untuk ruang tamu, dapur, kamar mandi dan lainnya sementara lantai 2 bisa anda fokuskan untuk kamar dan ruangan lain. Pastikan telah memiliki rancangan yang bagus agar penataan rumah terlihat menawan.

  1. Desain Tata Ruang

denah rumah dengan 36 renovasi minimalis

Baca juga : Mengatur Konsep Tata Ruang Rumah yang Sederhana

Dalam menentukan denah rumah type 36, anda bisa memahami pula bagaimana desain tata ruang yang berlaku. Jika sudah mengetahui betul bagaimana ukuran lahan rumah anda, cobalah ciptakan ruangan yang seimbang dan proporsional. Apakah ruangan tersebut memang anda butuhkan atau tidak. Seperti yang paling penting adalah bagaimana kamar mandinya, kamar tidur, dapur hingga ruangan dengan fungsi lainnya. Pastikan untuk tetap membuat ruangan dengan denah yang telah anda susun dan perhatikan komposisinya, ciptakan ruangan yang sama besar tidak terlalu kecil di salah satu ruangan lainnya.

  1. Halaman Rumah

denah rumah type 36/60 renovasi

Baca juga : Ide Desain Taman Halaman Rumah yang Cocok Untuk Lahan Sempit

Perhatikan juga bagaimana halaman rumah yang akan anda bangun. Denah rumah type 36 renovasi ini juga perlu desain halaman rumah yang bagus. Ketahui bahwa fungsi lahan halaman rumah adalah berperan penting dalam memberi ruang hijau untuk rumah kita. Gunakan sisa lahan depan rumah untuk ditanami bunga atau tanaman yang mennyegarkan. Barulah anda bisa menciptakan halaman rumah yang cocok untuk tempat bersantai.

  1. Toilet

denah rumah type 36/72 renovasi

Baca juga : Desain Ventilasi Kamar Mandi Idaman, Jadikan Kamar Mandi Maksimal Cahaya dan Nyaman dengan Desain Ini!

Jika anda ingin memiliki hunian nyaman dan cantik, denah rumah type 36 renovasi di bagian kamar mandi cukuplah bagus. Letakkan toilet di antara ruang kamar tidur agar bisa dijangkau dengan mudah untuk siapapun. Jangan lupa untuk memilih warna yang tepat serta membuat letaknya mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga.

  1. Gunakan Carport untuk Ruang Tamu

contoh denah rumah dengan 36 renovasi

Siasati denah rumah type 36 renovasi ini dengan menggunakan carport untuk ruang tamu. Bagi sebagian orang, carport memang digunakan untuk meletakkan kendaraan roda empat di ruangan lain. Letakkan di luar atau di tepi jalan depan rumah agar hal ini bisa menjadi alternatif asal tetap mengutamakan keamanan. Sementara untuk menggunakan area carport ini, anda juga bisa memfungsikannya sebagai ruang tamu.

Dapatkan hunian idaman dengan denah rumah type 36 renovasi ini. Anda bisa mencari banyak inspirasi dan referensi di berbagai sumber. Buatlah denah rumah idaman sesuai dengan keinginan. Berkonsultasilah dengan pihak arsitek jika anda ingin membuat rumah menjadi lebih nyaman. Perhatikan tata ruangan jika ingin merenovasi rumah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password