Contoh Denah Rumah Modern Minimalis yang Nyaman

Contoh Denah Rumah Modern Minimalis yang Nyaman

MyGriya – Membuat denah rumah sangat penting dilakukan sebelum akhirnya memulai membangun sebuah rumah. Tapi demikian, tak jarang orang yang mengalami kebingungan saat akan memulai sebuah denah rumah. Mereka bingung bagian rumah mana yang akan dibuat terlebih dahulu, apakah ruang dapur, ruang kamar, ruang tamu atau yang lainnya. Jika kamu adalah salah satunya, cobalah untuk melihat contoh denah rumah modern minimalis yang akan di bahas pada artikel kali ini.

Melihat contoh denah rumah membuat kamu mendapatkan inspirasi untuk hal mendesain rumah minimalis modern impian kamu. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh denah rumah modern minimalis yang bisa kamu pilih.

Contoh Denah Rumah Modern Minimalis yang Nyaman

Denah ruang bertumpuk

Denah rumah modern minimalis yang pertama adalah desain yang menumpuk berbagai ruang di dua lantai. Denah yang seperti ini sangat pas untuk dibangun di lahan yang terbatas atau sempit. Denah ini terinspirasi dari salah satu jenis rumah yang ada di Negara Jerman sana. Meskipun terkesan menumpuk ruang pada satu garis lurus, tak yang demikian ini tak membuat rumah terkesan sesak, justru sebaliknya.

Untuk bagian lantai satu atau dasar, kamu bisa menghadirkan beberapa ruang umum seperti ruang tamu, ruang dapur dan juga ruang lain yang bersifat publik. Sementara untuk bagian lantai dua, prdivasi bisa lebih kamu tingkatkan. Beberapa ruang yang bisa dihadirkan disini seperti ruang kamar dan juga ruang keluarga. Jika memang masih kurang, kamu juga bisa menambahkan lagi satu lantai untuk ruang kamar dan tempat bersantai.

Baca Juga : Inspirasi Denah Rumah Minimalis Modern Dan Mewah 2 Lantai

Denah ruang serbaguna

Untuk denah rumah modern minimalis yang seperti ini juga cocok dibangun di atas lahan sempit. Sangat sederhana dalam hal pembagian ruangan, tapi tetap memberikan kesan modern yang maksimal. Disini kamu bisa membuat rumah dengan satu ruangan yang memiliki banyak fungsi. Di rungan ini sudah terdapat tempat tidur dan juga tempat makan keluarga.

Tapi demikian, ruang dapur dan juga toilet tetap memiliki sekat dan masih terhubung dengan ruang utama tadi. Meskipun ukuran ruangannya sangat kecil tapi dengan denah seperti ini akan memberikan kesan lapang di dalam rumah.

Baca Juga : Inspirasi Denah Rumah Tingkat Minimalis Pada Hunian Modern

Denah rumah tropis

Rumah tropis menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan suasana rumah yang selalu asri dan menyegarkan. Kamu bisa membangun rumah di antara pohon yang rindang. Pohon bisa kamu letakkan di bagian tengah-tengah rumah. Denah rumah yang seperti ini pernah dibuat oleh Gooseberrydesign yang mana sudah banyak orang mencontohnya. Rumah di bangun di sekitar taman sehingga memberikan kesejukan yang maksimal untuk sebuah rumah.

Baca Juga : Contoh Denah Rumah Minimalis Modern yang Nyaman

Denah rumah dengan ruang memanjang

Jika kamu memiliki lahan yang tidak cukup lebar tapi panjang, denah rumah modern minimalis satu ini sangat cocok menjadi pilihan kamu. Denah rumah dengan ruang linier dan memanjang seperti ini sangat pas diterapkan bagi kamu yang memiliki kendala dengan lebar rumah. Desainnya sangat ramping namun tetap menampakkan kesan modern.

Untuk pembagian ruangnya bisa kamu lakukan sesuai dengan urutan ruangan dari yang bersifat publik hingga yang memiliki privasi lebih. Di bagian depan kamu bisa menghadirkan ruang tamu dan juga ruang tidur setelahnya. Kemudian dibelakangnya disusul oleh ruang keluarga dan juga ruang dapur serta ruang makan.

Dari beberapa contoh denah rumah modern minimalis di atas, mana nih yang pas dengan selera kamu? Pilih denahnya dan terapkan untuk desain rumah modern minimalis kamu. Lebih baik lagi berkonsultasi dengan ahlinya untuk mendapatkan desain rumah yang tepat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password