Contoh Denah Rumah dengan Kolam Renang Mungil Tapi Elegan

denah rumah dengan kolam renang

Membuat sebuah rumah tentulah membutuhkan banyak persiapan. Mulai dari budget, perencanaan berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga tersusunnya denah rumah yang siap digunakan. Apalagi jika anda ingin memberikan berbagai macam pelengkap di dalamnya seperti kolam renang misalnya. Buatlah denah rumah dengan kolam renang mungil sesuai dengan luas lahan dari rumah anda.

Cara ini tentu dibutuhkan untuk membangun sebuah rumah idaman yang bisa membantu kita menata berbagai hal di dalamnya. Seperti tata letak tiap ruangan, taman, dapur hingga kolam renang yang baiknya dibangun di belakang rumah. Meski anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana denah rumah yang bagus agar ketika rumah telah jadi nanti kita tidak lagi merenovnya karena salah pembangunan rumah.

Denah Rumah dengan Kolam Renang

  1. Kolam Renang Minimalis Persegi Panjang

denah rumah dengan kolam renang mini

Denah rumah dengan kolam renang bisa anda lengkapi menggunakan bentuk persegi panjang yang membantu kita menciptakan kesan elegan. Apabila rumah anda hanya 1 lantai, penempatan kolam renang tak jadi masalah di halaman belakang dengan penataan yang bagus. Cobalah untuk menyisakan lahan untuk kolam renang berbentuk persegi panjang meski terkesan simpel justru disinilah terlihat elegan dengan adanya tumbuhan atau tanaman di sekitar kolam renang.

  1. Kolam Renang Segi Delapan

denah rumah dengan kolam renang kecil

Baca juga : Tips Membuat Kolam Renang di Rumah Pribadi Anda

Berbentuk segi delapan, kolam renang ini bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin denah rumah dengan kolam renang anti mainstream. Desain sejenis ini memang jarang digunakan oleh banyak orang tetapi anda bisa menciptakan kesan unik dan bisa dibangun di pekarangan rumah. Desain kolam renang berbentuk segi delapan ini bisa memberi pemandangan yang tidak biasa yang mana kita juga bisa melengkapinya dengan tanaman atau tumbuhan.

  1. Kolam Renang Bentuk Kidney

denah rumah dengan kolam renang minimalis

Baca juga : Ternyata Membuat Kolam Renang Tidak Sulit Asalkan Tahu Kuncinya

Denah rumah dengan kolam renang bentuk kidney juga bisa menjadi rekomendasi tepat untuk rumah mungil yang menawan. Bentuk kolam renang ini merupakan setengah lingkaran yang melengkung dan dari sekilas saja mungkin terlihat tak begitu besar atau sempit. Tetapi, bentuk kidney ini memiliki luasan yang relatif cukup luas terutama untuk tipe minimalis dan lahan yang juga tak seberapa luas.

  1. Sentuhan Kaca

desain rumah dengan kolam renang kecil

Baca juga : Cara Merawat Kolam Renang Sendiri di Rumah yang Mudah dan Simpel

Desain kolam renang juga bisa dengan elemen kaca yang akan memberi kesan elegan dan menawan. Cobalah membuat denah rumah dengan kolam renang kaca di halaman belakang. Desain seperti ini akan memberi kesan yang berbeda, anda bisa menciptakan kolam renang pribadi yang begitu nyaman. Misalnya saja seperti bentuk aquarium tetapi tetap dengan budget yang sesuai.

  1. Kolam Renang di Lantai 2

denah rumah dengan kolam renang di dalam

Bagaimana dengan rumah 2 lantai yang minimalis dan anda lengkapi dengan kolam renang? Anda bisa membuat denah rumah dengan kolam renang yang ada di lantai 2. Terutama jika pemandangan dari lantai 2 langsung menuju area pepohonan yang teduh dan segar, kolam renang bisa menjadi spot terbaik menghadap ke arah pemandangan langit luas. Dengan desain dan konsep ini anda bisa memiliki kolam renang terbaik yang ada di dalam rumah lantai 2.

Temukan banyak referensi denah rumah dengan kolam renang terbaik, anti mainstream dan bisa menciptakan kesan elegan di dalamnya. Karena rumah adalah tempat yang harus dirancang senyaman mungkin agar bisa membuat kita betah dengan suasana yang ada. Namun, perhatikan denah yang anda buat juga harus sesuai dengan lahan dan budget yang telah anda susun. Perbanyak contoh denah saat anda ingin membangun sebuah rumah nyaman untuk ditinggali bersama orang-orang tersayang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password