Contoh Denah Rumah 3 Kamar Berkonsep Minimalis Sederhana

Contoh Denah Rumah 3 Kamar Berkonsep Minimalis Sederhana

MyGriya – Memiliki lahan yang tidak terlalu luas untuk membangun sebuah rumah memang cukup menjadi kendala dalam hal pembagian ruangnya. Terlebih lagi ketika kamu ingin menghadirkan tiga kamar sekaligus di rumah minimalis tersebut. Belum lagi harus juga memikirkan ruang lain yang wajib ada dalam satu rumah seperti, ruang dapur + ruang makan, kamar mandi, dan juga ruang tamu. Supaya lebih mudah dalam melakukan pembagian ruang, sebaiknya kamu ketahui contoh denah rumah 3 kamar untuk nantinya dijadikan sebagai inspirasi.

Melihat contoh denah ini akan memberikan kamu ide baru bagaimana cara untuk mendapatkan banyak ruang dalam satu rumah yang tidak terlalu luas, dengan hasil tampilan yang menarik dan tidak terkesan sesak. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Contoh Denah Rumah 3 Kamar Berkonsep Minimalis Sederhana

Rumah minimalis yang mungil idealnya dihadirkan dengan 2 ruang kamar saja. Tapi karena terkendala anggota keluarga yang bertambah dan mereka sudah beranjak dewasa, 3 ruang kamar menjadi keharusan untuk sebuah rumah minimalis. Tapi tak perlu bingung, dengan menerapkan contoh denah rumah 3 kamar minimalis kamu akan mendapatkan tampilan rumah menarik dengan kesan tetap terasa lapang.

Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9

Jika kamu memiliki lahan dengan ukurannya lebih besar sedikit dari 7×9 meter, maka rumah ukuran 7×9 adalah pilihan terbaiknya. Rumah dengan ukuran ini cukup banyak diminati dan lebih mudah untuk membagi ruang di dalamnya. Menghadirkan 3 kamar sekaligus juga tidak terlalu sulit untuk kamu lakukan. Tempatkan kamar utama berada di belakang teras dan 2 ruang kamar lainnya berada diberkalang. Berikan perbedaan warna untuk setiap ruangnya agar tampak lebih menarik.

Denah 3 kamar gaya zen

Untuk mendapatkan tampilan rumah yang lebih menarik kamu juga bisa memilih gaya interior satu ini. Memanfaatkan perpaduan warna alam, kamu bisa mendapatkan kesan asri pada setiap ruang dalam rumah. Bagian lantainya, kamu bisa memilih lantai dengan motif kayu, bisa dari keramik motif kayu, lantai vinyl atau bisa juga menggunakan kayu asli. Bagian dinding warana dibuat sama dengan penggunaan warna netral seperti putih atau abu-abu terang.

Baca Juga : Denah Rumah Minimalis Sederhana Tipe 30

Denah rumah 3 kamar penuh cahaya

Rumah dengan gaya seperti ini akan memberikan kesan lebih luas pada ruang interior rumah. Penataan cahaya yang tepat akan memberikan pencahayaan yang maksimal sehingga akan membuat ruangan semakin menarik. Pastikan kamu juga memilih warna cat dinding yang cerah agar kesan luas semakin terasa. Penerapan taman di depan rumah menjadi poin penting untuk menjadikan rumah lebih asri dan sejuk.

Baca Juga : Contoh Denah Rumah Minimalis Modern yang Nyaman

Denah rumah 3 kamar di sisi kanan dan kiri rumah

Berikutnya adalah denah rumah minimalis 1 lantai dan 3 kamar tidur yang dibagi peletakannya di dua sisi rumah, yakni kanan dan kiri. 1 kamar utama bisa kamu letakkan di sisi kanan rumah dan 2 lainnya di sisi kirinya. Dibagian tengah rumah kamu bisa menjadikannya sebagai ruang tamu, dapur dan juga ruang makan. 1 kamar mandi bisa diletakkan di sisi kanan rumah, bersebelahan dengan kamar utama dengan kamar mandi dan toiletnya dibuat terpisah.

Baca Juga : Contoh Denah Rumah Modern Minimalis yang Nyaman

Denah rumah 3 kamar type 36

Rumah dengan type 36 cukup populer digunakan oleh kaum millenial sekarang ini. Alasannya adalah rumah dengan type ini tidak membutuhkan lahan luas serta bisa menekan budget untuk pembangunannya. Meskipun tidak terlalu luas, kamu juga bisa loh menghadirkan 3 ruang kamar sekaligus di dalamnya.

Itulah tadi beberapa contoh denah rumah 3 kamar berkonsep minimalis sederhana bisa coba kamu terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password