8 Tips Unik Dekorasi Ruangan Menggunakan Cermin

dekorasi ruangan menggunakan cermin

Dekorasi Ruangan Menggunakan Cermin – Cermin umumnya digunakan pada area kamar mandi, meja rias atau kamar tidur. Namun cermin juga dapat dimanfaatkan sebagai aksen dekorasi ruangan nan unik.

Cermin dapat membantu merefleksikan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih cerah, serta membantu membuat ruangan terlihat lebih lega.

Ada banyak cara unik untuk dekorasi ruangan menggunakan cermin, berikut beberapa di antaranya.

8 Dekorasi Ruangan Menggunakan Cermin

1. Cermin sebagai jendela dekoratif

cermin hias dinding
Sumber : tinydt,net

Anda dapat memasang cermin di area yang berhadapan dengan jendela. Sinar cahaya yang masuk dari jendela di siang hari akan dipantulkan oleh cermin ke keseluruhan ruangan, sehingga ruangan terlihat lebih cerah dan terang.

Gunakan cermin besar atau susunlah beberapa cermin pada satu sisi dinding untuk menampilkan aksen dekorasi ruangan yang menarik.

2. Memberi efek dramatis pada ruangan

cermin dinding besar
Sumber : kennethsim,info

Letakkan dinding berukuran raksasa yang menjulang dari lantai hingga mendekati langit-langit untuk memberikan efek dramatis pada dekorasi interior ruangan.

Selain menjadi fokus visual pada ruangan tersebut, trik ini juga akan membuat ruangan Anda terlihat lebih luas dan lega.

3. Cermin sebagai statement piece

model cermin untuk ruang tamu
Sumber : myhomechoice,net

Cermin dengan desain unik dapat dijadikan statement piece yang unik pada dekorasi interior ruangan. Anda dapat menyesuaikan desain cermin dengan gaya interior rumah Anda.

Letakkan statement piece sebagai fokus visual sebuah ruangan, misalnya pada area di dekat pintu masuk atau ruang tamu.

4. Meletakkan cermin di area-area tidak terduga

cermin hias ruang tamu
Sumber : canal,eu,com

Menggunakan cermin pada area-area yang tidak umum akan memberikan karakter pada dekorasi interior ruangan.

Misalnya, Anda dapat memasang cermin pada langit-langit, atau sebagai aksen dekoratif untuk membingkai lorong ruangan atau tangga.

Penempatan cermin yang unik ini akan mengundang decak kagum dari para tamu yang berkunjung ke rumah Anda!

5. Cermin sebagai display di dinding

cermin ruang tamu
Sumber : verabana,com

Anda dapat menggunakan cermin sebagai aksen dekoratif pada display di dinding rumah.

Ciptakan galeri display dengan koleksi cermin dalam aneka bentuk dan ukuran, atau aplikasikan cermin sebagai pelengkap dekorasi galeri foto keluarga di dinding Anda.

Tidak ada aturan baku dalam padu padan ini, Anda dapat mengeksplorasi berbagai ide kreatif untuk mendapatkan dekorasi interior yang unik.

6. Menciptakan aksen unik dengan perabotan berlapis cermin

cermin minimalis ruang tamu
Sumber : internetunblock,us

Tren perabotan berlapis cermin adalah salah satu ide dekorasi interior ruangan yang jenius.

Anda tidak perlu mengisi keseluruhan ruangan dengan perabotan berlapis cermin, cukup gunakan satu perabotan sebagai aksen dekoratif pada ruangan, seperti side table, lemari, atau rak.

Trik ini akan membuat ruangan Anda terlihat lebih unik, dan menarik fokus pada perabotan tersebut.

7. Menghias area outdoor dengan cermin

cermin kamar tidur minimalis
Sumber : classicsbeauty,com

Tidak hanya untuk area indoor, cermin juga dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi pada area outdoor, khususnya jika Anda memiliki area halaman belakang atau balkon yang sempit.

Letakkan cermin sebagai aksen dekoratif di dinding atau pagar rumah, dan Anda bisa mendapatkan ilusi area yang lebih luas.

Selain itu jika Anda ingin menonjolkan taman yang Anda miliki, merefleksikannya melalui cermin yang berhadapan akan kian menonjolkan nuansa hijau di rumah Anda.

8. Menonjolkan karya seni atau fokus visual di ruangan

cermin hias minimalis murah
Sumber : poseybooth,com

Anda dapat mencoba meletakkan cermin berhadapan dengan karya seni yang Anda pajang di sebuah ruangan, sehingga cermin akan memantulkan karya seni tersebut ke arah yang berbeda.

Cukup dengan menghias satu sisi dinding, dan memanfaatkan cermin untuk memantulkan hiasan, maka Anda tidak perlu lagi menghias semua sisi dinding di ruangan tersebut.

Cermin sangat berguna untuk membantu dekorasi interior ruangan yang tidak memiliki pencahayaan yang memadai, seperti di ruang makan atau ruang keluarga.

Dengan menambahkan cermin pada area yang tepat di rumah, Anda bisa menciptakan suasana baru yang menyegarkan dan cerah dalam sebuah ruangan.

Sumber Featured Image : sonomamag,com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password