Contoh Denah Rumah Minimalis Modern yang Nyaman

Contoh Denah Rumah Minimalis Modern yang Nyaman

MyGriya – Membangun sebuah rumah minimalis tidak boleh sembarangan, harus sesuai konsep yang sudah dibuat sebelumnya. Konsep rumah minimalis ini sediri meliputi, tema, denah dan juga pembagian ruang yang tepat. Misalnya untuk rumah 1 lantai, akan dibuat dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 ruang dapur dan juga ruang keluarga. Semua harus dipikirkan dengan lebih cermat. Denah rumah minimalis harus dibuat dengan rancangan yang sesuai agar dapat menghasilkan rumah minimalis yang cantik dan nyaman dihuni.

Tapi jika kamu masih terlalu awam dan kurang mengerti soal desain rumah, berikut ini adalah beberapa pilihan denah rumah minimalis yang bisa kamu gunakan. Denah bisa dipilih sesuai selera masing-masing.

Contoh Denah Rumah Minimalis Modern yang Nyaman

Rumah yang mengusung konsep minimalis memang menjadi tren di jaman sekarang ini. Banyak keluarga, khususnya mereka yang baru membina keluarga baru lebih memilih rumah minimalis dibandingkan rumah yang megah dan mewah. Rumah minimalis sendiri memiliki banyak keuntungan, mulai dari budget yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, efektif, efisien dan juga fleksibel.

Jika kamu juga ingin membangun rumah minimalis, sebaiknya perhatikan denah rumah minimalis yang ada dibuat dan diterapkan. Jangan sampai rumah dibuat tanpa adanya perandangan terlebih dahulu, karena bisa jadi hasil rumah yang dibangun nantinya akan kurang menarik.

Denah rumah minimalis 2 kamar 1 lantai

Kamu yang ingin mendapatkan rumah minimalis yang menarik serta tidak membutuhkan budget yang besar, pilihan rumah 1 lantai dengan 2 kamar bisa menjadi pilihan. Rumah dengan sketsa seperti ini sangat cocok untuk kamu yang baru membina keluarga. 2 kamar dirasa sudah cukup untuk tempat tidur buah hati nantinya. Keuntungan dari denah rumah seperti ini, nantinya kamu juga bisa melakukan pengembangan bangunan, baik ke samping atau bisa juga ke atas dengan 2 lantai.

Tak hanya itu saja, rumah minimalis dengan 2 kamar juga memiliki keuntungan lain seperti, ruangan lebih terasa lapang, lebih mudah dalam hal perawatan, dan juga tampilan interior yang lebih indah dan cantik.

Baca Juga : Inspirasi Denah Rumah Minimalis Modern Dan Mewah 2 Lantai

Denah rumah minimalis ukuran 6×12

Jika kamu memiliki lahan seluas 6×12 meter, sangat cocok untuk dibangun rumah dengan tipe 45. Rumah tipe 45 dibangun di atas lahan dengan ukuran 6×12 akan menyisakan sedikit lahan yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat taman minimalis. Untuk pembagian ruangnya sendiri, kamu bisa menghadirkan 2 kamar tidur, 1 ruang dapur, 1 ruang tamu, dan juga 1 kamar mandi. Pembagian ini dirasa sudah cukup ideal dan efisien untuk rumah dengan tipe 45 ini. Ukuran seluas ini cukup pas, tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu sempit.

Baca Juga : Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Dengan Tema Eklektik

Denah rumah minimalis 3 kamar ukuran 6×12

Beda lagi jika anggota keluarga kamu lebih dari 3 orang, maka pilihan 3 kamar dirasa lebih baik. Untuk denah utama bisa menggunakan denah sebelumnya yakni rumah tipe 45 dengan 2 kamar. Sementara penambahan 1 kamar lagi bisa dilakukan dengan membuat rumah menjadi 2 lantai. Cara seperti ini tidak akan membuat ruangan menjadi sempit, namun sebaliknya. Budget yang dibutuhkan juga tidak terlalu membengkak, tapi hasil yang diberikan sangat sempurna.

Baca Juga : Denah Rumah Minimalis Sederhana Tipe 30

Denah rumah minimalis 3 kamar ukuran 7×9

Untuk pilihan denah rumah yang satu ini tetap menggunakan 2 lantai untuk memaksimalkan pembagian ruangan dalam rumah. Ukuran seluas ini dirasa sudah sangat ideal untuk keluarga yang lebih dari 3 orang. Desain dan pembagian ruangannya juga tidak berbeda jauh dengan rumah ukuran 6×12, namun untuk ukuran ini lebih luas dan lapang.

Itulah tadi beberapa pilihan denah rumah minimalis modern yang nyaman bisa kamu terapkan untuk rumah baru kamu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password