Contoh Denah Rumah 3 Kamar Minimalis yang Cantik

denah rumah 3 kamar

Rumah yang nyaman adalah rumah yang bersih, tenang dan memberi suasana asri. Tetapi untuk mewujudkannya tentu membutuhkan pertimbangan banyak hal. Misalnya saja memberi ruang hijau pada rumah agar bisa dijadikan pemandangan menyejukkan mata. Juga dengan adanya ruangan yang nyaman dan tidak terlalu sempit terutama untuk kamar. Membuat denah rumah 3 kamar minimalis misalnya yang akan membuat hunian anda terasa lebih nyaman.

Rumah dengan 3 kamar terasa cukup luas bagi keluarga kecil anda. Misalnya kamar utama untuk orang tua, 1 kamar untuk kamar anak dan 1 kamar lagi untuk kamar tamu atau juga bisa difungsikan sebagai kamar anak. Namun, adanya 3 kamar juga tidak mudah untuk mengatur atau menata penempatannya. Terutama jika hunian yang ingin anda bangun adalah 1 lantai maka butuh denah atau desain se detail mungkin.

Denah Rumah 3 Kamar Minimalis

  1. Denah 2 Kamar Depan dan 1 Kamar Belakang

rumah 3 kamar tidur

Dalam membuat denah rumah 3 kamar minimalis, anda bisa mendesainnya sebaik mungkin dengan denah 2 kamar depan dan 1 kamar sisanya ada di bagian belakang. Denah kamar ini bisa membuat rumah menjadi lebih luas. Mengapa? Kamar di depan bisa kita lengkapi dengan kamar mandi sementara kamar tidur utama merupakan pilihan tepat untuk kamar di bagian depan. Dua kamar yang ada di depan ini bisa anda letakkan dengan cara sejajar tetapi ukuran lebih lebar kamar tidur utama namun untuk kamar kedua berbentuk lebih memanjang.

  1. Kamar Tidur Ada di dalam Siku Ruangan

rumah 3 kamar minimalis

Baca juga : Contoh Denah Rumah 3 Kamar Tidur Sederhana yang Elegan

Denah rumah 3 kamar berikutnya bisa dengan meletakkan kamar tidur di dalam siku ruangan. Misalnya saja seperti membuat denah rumah minimalis 1 lantai dan adanya garasi yang berdekatan dengan kamar tidur belakang rumah. Sementara letak dari kamar tidur ini terletak bisa membentuk siku di ruangan dan berjajar dari sudut bagian belakang serta bagian tengah ruangan. Anda bisa menentukan posisi kamar terbaik dari kedua pilihan ini.

  1. Denah 3 Kamar Tidur Berhadapan

rumah 3 kamar 1 lantai

Baca juga : Contoh Denah Rumah 3 Kamar 1 Mushola Minimalis

Untuk denah yang satu ini lebih simple dan membuat rumah anda juga akan lebih luas. Buatlah kamar tidur secara berhadapan yang mana untuk ruang tamu berada di tengah ruangan. Kita juga bisa membuat kamar tidur menjadi berhadapan dan mengapit posisi ruang tamu yang ada di dalam rumah anda. Atur sebaik mungkin bagaimana letak kamar tidur yang sejajar untuk dua kamar di bagian kiri dan bagian kanan.

  1. Kamar Tidur Dekat dengan Halaman Belakang

rumah 3 kamar tidur 1 lantai

Baca juga : Contoh Denah Rumah 3 Kamar Ukuran 6×10 yang Elegan

Halaman adalah ruang hijau yang bisa membuat kesan menyejukkan di rumah kita. Dalam membuat denah rumah 3 kamar ini kita bisa menggunakan kamar tidur dengan letak dekat dengan halaman belakang. Nantinya letak ini bisa memberi kita inspirasi dan juga kamar di depan akan memberi ruang di kamar taman kecil. Kemudian untuk kamar di bagian belakang ada taman kecil yang mana hal ini bisa memberi kesan lebih segar dan hijau menyejukkan.

  1. Ruang di Sisi Rumah untuk Taman

rumah 3 kamar minimalis sederhana

Lengkapi denah rumah 3 kamar minimalis ini dengan adanya ruang untuk taman. Cobalah untuk meletakkannya di bagian sisi rumah. Hal ini bisa membuat rumah kita memiliki ruang hijau yang menimbulkan kesan sehat. Ruang di sisi rumah untuk taman bisa menjadi ide yang patut untuk dicoba.

Buatlah denah rumah 3 kamar minimalis anda sebaik mungkin agar bisa terwujud hunian yang nyaman dan indah. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password