Ciri-Ciri Rumah Ramah Lingkungan yang Harus Anda Pahami Sebelum Bangun Rumah

ciri-ciri rumah ramah lingkungan

MyGriya – Ciri-Ciri Rumah Ramah Lingkungan – Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat adalah dengan senantiasa memperhatikan kesehatan lingkungan. Selain menanam pohon, menyirami pohon – pohonan dan membersihkan area rumah secara rutin, cara lain yang juga penting diperhatikan seluruh penghuni bumi adalah ketika mulai babat alas dan membangun rumah.

Membangun rumah boleh – boleh saja dan memang sekarang ini rumah sudah benar – benar menjadi kebutuhan akan tetapi yang juga harus diperhatikan bahwa ada baiknya rumah tersebut dibangun dengan konsep yang jelas. Baiknya juga Anda bangun sebuah rumah dengan konsep rumah ramah lingkungan agar rumah Anda tidak berdampak buruk pada lingkungan. Berikut ciri-ciri rumah ramah lingkungan yang Anda harus pahami sebelum bangun rumah. Cek informasinya berikut ini!

Ciri-Ciri Rumah Ramah Lingkungan

Rumah ramah lingkungan kepadatannya tidak berlebihan dan lebih merata

Ciri – Ciri Rumah Ramah Lingkungan yang Harus Anda Pahami Sebelum Bangun Rumah

Lingkungan yang terlalu padat identik dengan kesan kumuh dan jika sebuah lingkungan itu kumuh maka itu artinya rumah sudah tidak bisa dikatakan ramah lingkungan. Hal ini karena semakin padat lingkungan maka akan semakin padat juga sistem utilitas di kawasan yang bersangkutan sehingga kawasan itu juga mengalami ketidakteraturan kawasan yang tentu akan jauh dari kesan lingkungan rumah yang ramah terhadap lingkungan.

Sistem pencahayaan yang natural

Ciri – ciri rumah ramah lingkungan yang selanjutnya adalah dari tata cahaya yang diberikan. Jika tata cahayanya buruk tentu sirkulasi udara didalam rumah tidak akan baik yang mana hal ini tentu memicu penggunaan energi secara berlebihan sehingga tak jarang penggunaan lampu dan pendingin ruangan di daerah tersebut cenderung boros. Sebagai solusi, Anda bisa menggunakan lampu LED yang terkenal lebih hemat listrik selama ini.

Memiliki sistem pengolahan limbah yang lebih terintegrasi

Ciri – Ciri Rumah Ramah Lingkungan yang Harus Anda Pahami Sebelum Bangun Rumah

Konsep rumah yang ramah lingkungan selama ini identik dengan daur ulang. Hal ini tentu juga harus diterapkan pada perumahan yang ramah lingkungan dimana semua limbah yang dihasilkan oleh sebuah rumah juga harus Anda kelola dengan bijak dan sebaik mungkin. Terlebih limbah rumah tangga yang dihasilkan lingkungan perumahan tidak kalah banyak dan juga memiliki potensi yang dapat memberikan resiko pencemaran terhadap lingkungan.

Dalam tata cara mengolah limbah di area perumahan yang ramah lingkungan dapat Anda mulai dengan cara memiliah jenis – jenis sampah rumah tangga mulai dari pemisahan yang dapat di daur ulang, yang dapat dijadikan kompos sampai dengan yang harus Anda musnahkan. Kemudian pengolahan limbah air juga penting Anda perhatikan.

Perumahan hadir dengan konsep pedestrian dan sirkulasi yang baik

Ciri – Ciri Rumah Ramah Lingkungan yang Harus Anda Pahami Sebelum Bangun Rumah
Dalam rangka menunjang aksesibilitas perumahan yang ramah lingkungan sudah selayaknya jika perumahan yang ramah lingkungan didukung juga dengan ketersediaan jalur pejalan kaki yang lebih nyaman dan lebih memadai. Selain itu sebuah perumahan yang ramah lingkungan juga harus memastikan bahwa jalur tersebut terhubung dengan baik dan memiliki interkoneksi yang lebih memadai agar dapat menjangkau semua fungsi dan area yang terdapat didalam area perumahan yang lebih ramah lingkungan tersebut.

Itulah beberapa ciri rumah ramah lingkungan yang Anda harus perhatikan. Jadi pertimbangkan hal – hal diatas sebelum Anda benar – benar membangun sebuah rumah.

Sebagai informasi, Anda yang sedang mencari aneka furniture atau aksesoris dekorasi rumah, Anda bisa belanja di AKULAKU. Dapatkan promo belanja hemat dengan diskon up to 700.000,00 hanya di AKULAKU dengan menggunakan kode promo AIDIA1. Yuk belanja dan dapatkan produk terbaik bersama AKULAKU!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password