Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Agar Bebas Bakteri

cara tepat membersihkan kitchen sink

MyGriya –  Peranan kitchen sink sangat penting bagi dapur. Kitchen sink menjadi tempat untuk membersihkan segala macam peralatan dan juga berbagai perlengkapan dapur. Karena digunakan setiap hari maka menjaga kebersihan kitchen sink dirasa benar – benar penting. Karena kitchen sink kalau tidak dibersihkan maka bakteri juga akan bebas keluar masuk dan bersarang disana.

Mengenai bagaimana cara tepat membersihkan kitchen sink agar bebas bakteri, ada beberapa langkah yang Anda harus terapkan. Berikut seperti apa cara tepat membersihkan kitchen sink agar bebas bakteri yang Anda harus tahu dan terapkan. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Agar Bebas Bakteri

Cara tepat membersihkan kitchen sink agar bebas bakteri sangat mudah. Langkah – langkahnya yang Anda bisa lakukan sebagai berikut :

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Agar Bebas Bakteri

  • Pertama – tama Anda perlu gunakan sarung tangan karet yang digunakan untuk melindungi tangan dari kontaminasi bakteri atau kotoran yang terdapat di bagian kitchen sink.
  • Tutup lubang air kemudian isi sink dengan air panas sampai penuh.
  • Berikan perasan air jeruk nipis atau lemon ke dalam kitchen sink Anda. Kemudian masukkan juga potongan lemon atau jeruk nipis yang telah diperas ke bagian dalamnya.
  • Biarkan selama 1 jam atau sampai airnya dingin.

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Agar Bebas Bakteri

Baca juga : Tips Menata Dapur Tanpa Kitchen Set Agar Dapur Rumah Minimalis Tetap Nyaman

  • Setelah air didalam kitchen sink dalam kondisi dingin, Anda bisa buka sumbat lubang air untuk menguras air yang tadi. Jangan Anda lupa ambil kemudian potongan lemon atau jeruk nipis yang telah diletakkan ke dalam sink agar tidak menyumbat jalur air sinknya.
  • Untuk membersihkan area permukaan sink, Anda bisa taburkan baking soda ke seluruh permukaan sink kemudian gosok dengan menggunakan sikat yang bersih.
  • Bisa juga dengan Anda buat pasta dari campuran air dan baking soda. Kemudian letakkan soda tadi pada spot sink yang terlihat kotor atau yang sudah memiliki endapan kotoran.
  • Gosok kembali dengan menggunakan sikat dalam rangka menghilangkan kotoran dan baking soda. Bersihkan kemudian permukaan sink dengan air.
  • Untuk disinfeksi alami dan menjadikan sink Anda terkesan lebih mengkilap, potong lemon menjadi dua bagian kemudian taburi garam di bagian atasnya. Gosok – gosok potongan lemon yang tadi di area permukaan wastafel dan kemudian biarkan kurang lebih selama 15 menit.

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Agar Bebas Bakteri

Baca juga : Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

  • Setelahnya bilas dengan menggunakan air sampai benar – benar bersih.
  • Agar lubang air sink juga bersih dan bebas dari bau yang tidak sedap, Anda bisa tuangkan cuka ke dalam lubang sink dan kemudian biarkan selama beberapa menit.
  • Kemudian siram lubang air kitchen sink dengan menggunakan air panas demi menghilangkan sisa – sisa makanan yang mungkin akan mengendap di aliran air kitchen sink sekaligus juga membuang bau tidak sedap yang ada didalamnya.
  • Setelahnya Anda bisa keringkan kitchen sink dengan kain lap dan kemudian menjadikan kitchen sink Anda kembali bersih, higienis dan mengkilap.

Itulah bagaimana cara tepat membersihkan kitchen sink agar bebas bakteri yang Anda bisa praktekkan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat lagi menginspirasi Anda. Sebagai informasi, untuk Anda yang mencari berbagai peralatan dan perlengkapan yang ada kaitannya dengan dapur, Anda bisa temukan semua yang Anda butuhkan tersebut di AKULAKU.

Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Mulai dari produk furniture sampai dengan berbagai item dekorasi yang lain bisa Anda temukan di AKULAKU. Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit  terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja.

Masih nunggu apalagi untuk belanja di AKULAKU? Segera nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password