Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

cara tepat membersihkan kitchen sink dapur

MyGriya – Salah satu area di dapur yang harus senantiasa dijaga kebersihannya adalah kitchen sink. Area ini memang sangat rentan kotor. Terlebih karena kitchen sink merupakan area yang setiap hari terekspose dan digunakan untuk menjalankan berbagai macam aktivitas.

Pembersihan kitchen sink baiknya tidak dilakukan seminggu sekali atau tiga hari sekali. Baiknya Anda bersihkan setiap kali Anda gunakan agar menghindari bau menyengat di area tersebut. Mengenai langkah – langkahnya berikut bagaimana cara tepat membersihkan kitchen sink dapur supaya bersih secara optimal yang Anda harus tahu dan pahami. Cek informasi lengkapnya di bawah ini yuk!

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

Cara tepat membersihkan kitchen sink dapur sangat mudah. Anda bisa ikuti tata cara di bawah ini untuk membersihkan kitchen sink dapur diantaranya meliputi :

  • Gunakan sarung tangan dengan bahan karet yang sudah digunakan. Baiknya Anda pastikan bahwa sarung tangan ini pas di tangan karena fungsi dari sarung tangan sendiri adalah digunakan untuk memberikan perlindungan tangan dari kotoran dan berbagai bahan pembersih yang digunakan. Jika sarung tangan Anda sudah berpotensi berlubang karena sudah lama digunakan baiknya Anda ganti dengan yang baru.

Baca juga : Tips Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3 yang Penting Anda Pahami

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

  • Anda bisa lakukan juga penutupan lubang pembuangan kitchen sink. Gunakan knob karet yang biasanya disediakan ketika Anda sedang membeli kitchen sink. Selanjutnya Anda bisa tuangkan secara berhati – hati dan perlahan – lahan dengan menggunakan air panas yang sudah disediakan ke dalam bak kitchen sinknya.
  • Selanjutnya tambahkan bahan pemutih sejumlah satu cangkir ke dalam bak. Kitchen sink yang berisi air panas ini kemudian bisa Anda rendam, biarkan selama kurang lebih 1 jam.
  • Sekarang kondisi air didalam kitchen sink sudah dingin. Anda bisa lakukan pengurasan dengan membuka penutup bak cuci piringnya.
  • Habiskan airnya sampai benar – benar tuntas dan bilas kembali sampai bersih. Baiknya Anda kembali pastikan bahwa bak kitchen sink Anda terbebas dari bahan pemutih yang mungkin masih terdapat di sela – sela dasar saluran pembuangan air di bak cuci piring.
  • Kemudian Anda bisa taburi dengan baking soda. Gunakan sikat yang sudah kita siapkan. Sikat area kitchen sink dengan hati – hati dan pastikan bahwa semua area sudah benar – benar disikat dengan tepat.

Baca juga : Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

  • Kembali bilas sampai bersih seluruh permukaan kitchen sink dan pastikan bahwa tak ada lagi sisa – sisa baking soda atau kotoran hasil penyikatan.
  • Demi menjaga tetap kilapnya kitchen sink, Anda bisa gunakan produk pembersih kaca kemudian semprotkan cairan tersebut secukupnya ke area permukaan kitchen sink dan kemudian bisa langsung Anda keringkan.

Itulah bagaimana cara tepat membersihkan kitchen sink dapur agar bersih optimal yang Anda perlu tahu dan pahami. Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU, AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun termasuk furniture, peralatan dan berbagai perlengkapan dapur. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password