Cara Tepat Ciptakan Pojok Baca yang Nyaman di Rumah

cara tepat ciptakan pojok baca

MyGriya – Jika keluarga Anda merupakan keluarga yang suka dan hobi membaca buku di rumah. Maka ruang baca untuk tempat bersantai sambil membaca buku sangat Anda perlukan. Hanya saja terkadang pada sebuah rumah khususnya rumah yang berdiri di lahan yang tidak terlalu luas, kesulitan untuk menempatkan ruang baca. Sehingga pada akhirnya ruang baca ditiadakan.

Namun sekarang kami punya solusinya untuk Anda. Ruang baca tak harus luas kok. Anda juga dapat ciptakan pojok baca yang nyaman di rumah dengan tepat. Berikut tips dan trik ciptakan pojok baca yang nyaman di rumah dan sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan Anda. Check these out!

Cara Tepat Ciptakan Pojok Baca yang Nyaman di Rumah

  1. Ciptakan pojok baca di area tanggung dalam rumah Anda

Cara Tepat Ciptakan Pojok Baca yang Nyaman di Rumah

Di dalam rumah memang terkadang terdapat beberapa bagian yang terasa sangat kaku dan nanggung seperti halnya area di bawah atau bagian samping tangga. Area yang semacam ini sebenarnya sangat tepat untuk Anda manfaatkan sebagai pojok baca yang nyaman di rumah. Anda juga bisa mengisi bagian dinding area tersebut dengan menggunakan sebuah rak buku untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif untuk membaca.

Anda juga dapat menyimpan koleksi buku dengan baik di pojok baca tersebut kemudian untuk memberikan kesan yang lebih dinamis, Anda bisa menempatkan furniture dengan desain yang berbeda bersama dukungan rak buku kayu yang berdesain modern sehingga nantinya akan menghasilkan sebuah perpaduan desain yang sangat menarik dan sempurna.

  1. Sisakan ruang untuk pojok baca di kamar anak Anda

Cara Tepat Ciptakan Pojok Baca yang Nyaman di Rumah

Baca juga : Gemar Koleksi Buku? Ide Perpustakaan Kecil Ini Buat Hobi Baca Lebih Menyenangkan!

Anda yang hobi membaca juga perlu mengajarkan kepada anak – anak untuk semakin memperluas imajinasi dan meningkatkan kreativitas Anda. Jadi Anda bisa mulai dengan menyisakan sedikit ruang di kamar anak untuk menghadirkan sebuah pojok baca.

Pada pojok ruangan juga bisa Anda tempatkan sebuah rak buku terbuka dan sebuah ambalan, tempatkan juga furniture yang atraktif seperti bean bag dengan motif dan ayunan sebagai alas yang nyaman untuk si kecil. Hadapkan pojok baca ini ke arah jendela sehingga nantinya suasana membaca akan jauh lebih terasa menyegarkan dan menjadikan si kecil tidak mudah merasa bosan karenanya.

  1. Optimalkan penggunaan ruangan yang sudah ada

Cara Tepat Ciptakan Pojok Baca yang Nyaman di Rumah

Baca juga : Ide Perpustakaan Untuk Rumah Minimalis, Kamu Harus Tau!

Pojok baca memang dapat dihadirkan dimana saja termasuk di dalam ruangan yang fungsinya digunakan untuk kegiatan yang berbeda. Ruang keluarga juga bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin membaca sambil menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan anggota keluarga yang lainnya. Kemudian sistem simpan secara vertical yang mengandalkan area dinding juga bisa Anda terapkan jika tidak lagi tersedia suatu ruang untuk penyimpanan rak bukunya.

Itulah bagaimana cara tepat ciptakan pojok baca yang nyaman di rumah. Anda yang akan membangun pojok baca di rumah tentu Anda perlu siapkan furniture seperti lemari buku untuk meletakkan buku – bukunya. Nah, semua furniture yang Anda butuhkan tersebut dapat Anda temukan di AKULAKU.

Mulai dari produk furniture sampai dengan berbagai item dekorasi yang lain bisa Anda temukan di AKULAKU. Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit  terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja.

Masih nunggu apalagi untuk belanja di AKULAKU? Segera nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password