Cara Simple Merawat Kaktus Dalam Ruangan

Cara Simple Merawat Kaktus Dalam Ruangan

MyGriya.com – Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk memberikan aksen pada ruangan. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam memberikan aksen pada ruangan adalah dengan memberikan tanaman hias. Salah satunya Anda bisa memberikan tanaman hias kaktus dalam ruangan di rumah Anda.

Kaktus dapat menjadi tanaman terbaik untuk menghias ruangan Anda. Anda bisa tempatkan di berbagai ruang didalam rumah. Memang, kaktus menjadi tumbuhan yang bisa tumbuh tanpa air akan tetapi perawatannya tetap harus diperhatikan agar keindahannya selalu terjaga. Berikut bagaimana cara simple merawat kaktus dalam ruangan yang Anda bisa terapkan. Check these out!

Cara Simple Merawat Kaktus Dalam Ruangan

  1. Manfaatkan komposisi media tanam yang sesuai

Cara Simple Merawat Kaktus Dalam Ruangan

Anda harus mulai cara merawat kaktus dengan cara memasukkan beberapa kerikil sebagai dasar didalam pot kaktus untuk menjadi sistem drainase yang lebih baik. Kemudian diatasnya bisa Anda masukkan media tanam dengan komposisi yang terdiri atas tanah, pasir kasar, dan juga serbuk arang. Serbuk arangnya digunakan dalam cara merawat kaktus karena terdapat suatu struktur media yang berongga dan terbuka sehingga akan sangat membantu ketika kaktus mempertahankan kesehatannya.

  1. Pastikan tanaman kaktus mendapat penyinaran secara cukup

Cara Simple Merawat Kaktus Dalam Ruangan

Baca juga : Tips Merawat Tanaman Kaktus yang Baik Agar Tetap Sehat

Anda bisa bawa kaktus keluar ruangan untuk mendapatkan sinar matahari yang tidak langsung mengenainya. Jadi jika Anda letakkan di bawah sinar matahari secara langsung, kaktus akan terus menerus terbakar.

Tanaman kaktus sudah terbiasa dengan habitat indoor yang dapat membuat jaringannya menjadi tidak kuat. Cara merawat kaktus ini bisa Anda lakukan minimal empat jam setiap hari. Selain itu baiknya juga Anda pastikan bahwa kaktus mendapat cahaya tambahan dari lampu rumah Anda secara khusus jika memang rumah Anda tidak punya banyak jendela. Kaktus merupakan tanaman yang tidak bisa tumbuh lama – lama atau hidup di daerah yang cenderung lembab karena itu penyinaran secara cukup sangatlah penting diperhatikan.

  1. Rutinlah memberikan pupuk untuk kaktus

Cara Simple Merawat Kaktus Dalam Ruangan

Baca juga : Jenis Kaktus Hias Tahan Banting dan Mudah Dirawat Untuk Hiasi Rumah Anda

Tanaman kaktus ini bukan jenis tanaman yang serakah dengan pupuk. Hal tersebut karena sifatnya tidak perlu keluar banyak uang untuk membeli pupuk ketika Anda memutuskan merawat kaktus. Cara merawat kaktus ini juga perlu Anda lakukan dengan melakukan kegiatan pemupukan hanya satu kali saja dalam satu tahun.

Pemupukan tersebut diperlukan satu kali dalam setahun hanya di musim hujan saja. Terapkan cara merawat kaktus dengan pupuk secara jauh lebih hati – hati. Jangan sampai ketika Anda melakukan pemupukan, Anda merusak fisik dari kaktus. Pilihlah pupuk yang sesuai. Dianjurkan agar Anda memilih jenis pupuk kompos untuk tanaman kaktus Anda. Pupuk jenis tersebut lebih aman dan lebih membuat tanaman kaktus Anda tumbuh dengan nyaman.

Itulah bagaimana cara simple merawat kaktus dalam ruangan yang bisa Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang menarik. Untuk Anda yang suka belanja apapun tanpa ribet termasuk berbelanja berbagai barang kebutuhan termasuk aneka furniture, sekarang cara belanjanya sangat mudah. Apalagi sudah ada sebuah aplikasi kredit terbaik yang menjadi jawaban dan memberikan kemudahan untuk belanja dari rumah dan tanpa pergi kemana pun juga.

Aplikasi kredit terbaik yang direkomendasikan untuk Anda tersebut adalah AKULAKU. Bersama AKULAKU belanja akan jauh lebih mudah. Tak hanya bisa belanja dengan cash, Anda juga bisa belanja secara kredit dengan bunga hanya 0% saja. Menyenangkan bukan?

Yang juga menyenangkan lagi, AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan dapatkan promo menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password