Cara Sederhana Mengusir Laron di Rumah yang Paling Tepat

cara sederhana mengusir laron

MyGriya – Cara Sederhana Mengusir Laron – Memasuki musim penghujan biasanya akan ada beberapa hal yang akan terjadi. Salah satunya adalah munculnya hewan yang bernama laron di rumah.

Laron ini sendiri adalah metamorfosis dari rayap yang hidup di dalam tanah, dimana sebelumnya tidak memiliki sayap.

Ketika sudah muncul sayap, mereka akan keluar dari sarangnya untuk menuju ke sumber cahaya yang ada. Umumnya memang laron ini akan keluar di waktu malam hari ketika musim hujan sudah melanda.

Kehadiran laron ke dalam rumah memang cukup mengganggu penghuninya. Bagaimana tidak, segerombolan laron yang datang menuju cahaya lampu akan menyisakan sayap-sayap mereka yang rontok dan membuat rumah terkesan sangat berantakan.

Belum lagi di laron-laron yang sudah tidak memiliki sayap, akan berkeliaran di dalam rumah yang tentunya akan sangat menggangu kenyamanan penghuninya.

Sebenarnya ada beberapa cara sederhana mengusir laron dari rumah yang bisa coba anda terapkan. Selain mudah, cara ini ternyata cukup efektif dan tidak memerlukan banyak tenaga. Mengenai cara mengusir segerombolan laron dari rumah tersebut bisa anda simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Sederhana Mengusir Laron di Rumah yang Paling Tepat

Mungkin sebagian dari anda belum banyak yang tahu kenapa laron akan menghampiri sumber cahaya ketika mereka keluar dari sarangnya.

Hal tersebut dikarenakan laron ingin mendapatkan tubuh yang hangat dengan cara menghampiri sumber cahaya yang ada.

Laron juga termasuk hewan yang tuli serta buta, hanya dengan instingnya mereka keluar menuju cahaya tersebut.

Dengan mengetahui tujuan laron menghampiri cahaya tersebut, tentu sudah terbayang kan bagaimana cara untuk mengusirnya? Lebih lengkapnya simak ulasan beriku :

Mematikan sumber cahaya

Karena tujuan laron datang ke rumah adalah untuk mengunjungi sumber cahaya dari lampu, jadi cara terbaik untuk mengusirnya adalah dengan mematikan sumber cahaya tersebut.

Jika sudah ada beberapa laron yang mencoba masuk ke dalam rumah, langsung saja matikan lampunya untuk mencegah lebih banyak lagi laron yang masuk.

Rasanya cara satu ini sangatlah mudah dan tak akan memaksa anda untuk mengeluarkan banyak tenaga kan?

Menggunakan bak yang berisi air

Jika memamg mematikan lampu adalah hal yang sulit untuk dilakukan dikarenakan kebutuhannya yang penting, maka cara terbaiknya bisa dengan memanfaatkan bak yang berisi air.

Siapkan bak yang cukup lebar dan isi dengan air secukupnya. Kemudian taruh bak tersebu dibawah lampu.

Nantinya laron akan menghampiri pantulan cahaya lampu yang ada di bak berisi air tadi. Dan alhasil mereka akan terjebak dalam air tersebut.

Memanfaatkan obat penyemprot serangga

Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan obat semprot serangga untuk lebih mempercepat mengusir laron.

Bau yang dihasilkan dari obat semprot serangga tersebut akan mengganggu kenyamanan laron sehingga lambat laun mereka akan pergi dari rumah anda.

Anda bisa juga menghadirkan tanaman anti serangg di dalam rumah sebagai langkah pencegahan lebih dini.

Menutup lubang laron

Biasanya laron yang datang ke rumah, sarangnya tersebut tidak terlalu jauh dari area rumah. Cobalah untuk mencari lubang keluarnya para laron tersebut di sekitar rumah anda.

Jika sudah ditemukan, langsung saja tutup lubangnya agar mereka tak lagi keluar dan mengganggu kenyamanan bersantai di dalam rumah.

Bisa juga memberi lubang tersebut dengan kapur barus yang dihaluskan atau dengan oli bekas. Dijamin tidak akan ada lagi laron yang masuk ke dalam rumah anda.

Itulah tadi beberapa cara sederhana mengusir laron dari rumah yang paling tepat untuk anda terapkan. Dengan demikian laron tak akan lagi menggangu waktu santai malam anda di rumah. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password