Supaya AC di Rumah Awet Sampai 10 Tahun, Berikut Cara Rawat AC

ac rumah

MyGriya.com – Saat ini AC memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sejumlah rumah di rumah – rumah Indonesia. Tentunya AC sangat dibutuhkan. Tanpa AC yang memadai tentu saja aktivitas akan menjadi tidak lancar nantinya. Tanpa AC, kenyamanan saat berada di dalam rumah atau ruangan juga akan terganggu. Karena itu keberadaan AC harus dijaga sebaik mungkin agar AC tidak cepat rusak dan malah berbalik menyulitkan Anda nantinya. Apalagi bisa dibilang harga AC sangat mahal jika Anda harus ganti yang baru setiap tahunnya. Anda pun butuh cara rawat AC agar tetap awet.

Anda bisa dapatkan AC bahkan bisa awet dalam 10 tahun. Tentunya cara perawatan yang tepat adalah satu hal yang sangat dibutuhkan. Berikut cara rawat AC di rumah agar awet 10 tahun yang Anda dapat terapkan. Cek informasinya!

Baca juga : Tips Sebelum Beli AC Untuk Rumah Minimalis

Cara Rawat AC Agar Awet Sampai 10 Tahun

Beberapa cara rawat AC agar awet sampai 10 tahun yang Anda perlu lakukan adalah dengan beberapa cara perawatan berikut ini diantaranya :

  • Pertama Anda perlu gunakan AC hanya di waktu yang diperlukan saja tentu dengan suhu yang rasional. Tak perlu Anda nyalakan AC ketika tidak ada siapapun dalam ruangan. Anda juga tak perlu menyetel sampai suhu yang sangat rendah kalau suhu 20 derajad celcius sudah cukup membuat ruangan Anda jadi segar.

cara rawat ac agar awet

  • Langkah kedua baiknya Anda bersihkan filter AC minimal satu bulan sekali. Lihat juga beberapa bagian lain yang bisa Anda buka dan bersihkan. Nantinya filter yang kotor juga bisa menyebabkan bertambahnya bakteri dan mengganggu kesehatan. Filter yang kotor juga dapat menyebabkan mesin terhambat adanya.
  • Jangan lupa untuk Anda periksa kondensor secara rutin. Pastikan agar kondensor di AC Anda bersih dari debu dan juga sampah seperti dedaunan. Dalam membersihkannya, matikan AC lebih dulu kemudian gunakan lap atau vacuum cleaner.
  • Panggil teknisi AC setiap 6 bulan sekali untuk melakukan sistem pengecekan secara rutin.

Supaya AC di rumah Anda awet sampai 10 tahun, itulah bagaimana cara rawat AC yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat untuk anda semua.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password