Cara Merawat Sofa dengan Bahan Suede Agar Selalu Cantik dan Tahan Lama

Cara Merawat Sofa dengan Bahan Suede Agar Selalu Cantik dan Tahan Lama

MyGriya.com – Salah satu bahan yang sering digunakan untuk sofa adalah suede. Ya, selain bahan velvet, bahan suede seringkali digunakan untuk lapisan luar sofa karena terkenal lembut dan memberikan kesan yang soft dan elegan.

Bahan ini memang sangat cantik dan rupawan. Akan tetapi jika tidak diberikan perawatan dengan sebaik mungkin juga tentu akan sangat percuma. Hasilnya akan kurang mengesankan dan bisa menjadikan kesan cantiknya hilang. Karena itu perawatan yang tepat sangat penting untuk merawat bahan suede ini. Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda tentang bagaimana cara merawat sofa dengan bahan suede yang Anda bisa terapkan agar sofa suede Anda lebih tahan lama dan selalu cantik menawan!

Cara Merawat Sofa dengan Bahan Suede yang Tepat

  1. Jangan Anda letakkan dekat dengan sumber panas

Cara Merawat Sofa dengan Bahan Suede Agar Selalu Cantik dan Tahan Lama

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa bahan suede merupakan bahan yang sangat sensitive terhadap suhu panas. Karena itu Anda dilarang keras untuk dapat meletakkan furniture suede seperti sofa dalam ruangan yang suhunya panas. Anda bisa letakkan furniture dengan bahan suede didalam sebuah ruangan dengan suhu sejuk. Jika ruangan memang memiliki jendela, Anda bisa letakkan furniture agak jauh dari jendela rumah.

  1. Jauhkan sofa suede dari segala macam bentuk cairan

Cara Merawat Sofa dengan Bahan Suede Agar Selalu Cantik dan Tahan Lama

Baca juga : Ingin Karpet dan Sofa Anda Bebas dari Bulu Kucing? Lakukan Tips Berikut Ini

Bahan suede paling lemah dengan yang namanya air. Karena itu Anda bisa jauhkan furniture dengan bahan suede dari segala macam bentuk cairan seperti halnya minyak, air dan juga keringat. Jangan sampai Anda makan dan minum dekat dengan barang atau sofa  yang bahannya suede.

Jika Anda memang mudah berkeringat, Anda bisa gunakan kain tambahan seperti sarung tangan atau kaos kaki. Jangan sampai Anda menggunakan hairspray dan juga parfum di dekat bahan suede tersebut.

  1. Lakukan ini jika sofa suede Anda ketumpahan air

Cara Merawat Sofa dengan Bahan Suede Agar Selalu Cantik dan Tahan Lama

Baca juga : Cara Mencuci Sofa Kain Sendiri di Rumah yang Baik dan Benar

Jika Anda tidak menggunakan semprotan anti air atau pelindung bahan suede, maka ada kemungkinan furniture bahan suede Anda akan sering kotor. Jika bahan suede Anda ketumpahan air atau kotoran segera Anda bisa gunakan handuk atau kain bersih dan kering untuk membersihkan furniture bahan suede Anda seperti sofa. Pijat dengan lembut dan jangan Anda tekan terlalu keras supaya kotoran tidak semakin terserap. Tissue kering dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan sofa suede ketika terkena tumpahan kopi, teh, jus atau cairan yang lainnya. Jangan sampai salah membersihkan melainkan jelilah dalam merawat sofa dengan bahan suede.

Itulah bagaimana cara merawat sofa dengan bahan suede yang tepat. Jika Anda memiliki sofa dengan bahan suede di rumah, Anda bisa merawatnya dengan tips dan trik diatas. Bagi Anda yang berminat untuk berbelanja apapun termasuk berbagai perlengkapan, furniture dan aksesoris rumah, Anda bisa belanja di AKULAKU.

AKULAKU kini juga hadir dengan fasilitas dan layanan terbaru yang tentunya semakin membuat pelanggan betah bersama AKULAKU. Salah satunya adalah AKULAKU kredit offline yang bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja di toko atau outlet yang sudah bekerjasama di AKULAKU. Anda bisa memanfaatkan kode OTP yang tersedia untuk berbelanja. Manfaatkan AKULAKU kredit offline untuk mendapatkan semua barang yang Anda inginkan secara offline.

Sebagai informasi, selain hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan terbaru, AKULAKU juga memberikan diskon besar. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Yuk dapatkan voucher belanja besar dan puas – puaslah berbelanja dengan AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password