Cara Mengatasi Toilet Mampet dengan Bahan Alami Tanpa Disedot

cara mengatasi toilet mampet

Mygriya – Memiliki sebuah rumah, beberapa ruang di dalamnya harus kita rawat dan jaga kebersihannya agar senantiasa memberikan tampilan yang terbaik. Misalnya untuk ruang keluarga, biasanya memang sering sekali kotor karena sisa-sisa makanan atau hal lainny, mengharuskan Anda untuk rutin membersihkanya setiap hari. Bahkan tak hanya ruang keluarga saja, ruang-ruang lain dalam rumah juga harus Anda bersihkan setiap hari secara rutin.

Satu ruang yang cukup krusial keberadaannya dan harus dijaga kebersihannya adalah kamar mandi. Kamar mandi memang mudah sekali menjadi sarang kuman jika tidak rutin dijaga kebersihannya. Selain itu, sering kali juga kamar mandi menimbulkan beberapa masalah. Salah satunya ada masalah toilet mampet.

Ketika mendapati toilet mampet, apa yang biasanya akan Anda lakukan? Mungkin akan memanggil tukang service atau sedot WC ya? Tapi apa jadinya jika hal tersebut terjadi disaat yang darurat yang pastinya butuh waktu cepat untuk mengatasinya. Jika tidak diatasi dengan baik, bisa jadi WC akan meluap.

Ada banyak hal yang menyebabkan toilet mampet ini, bisa karena tersumbat oleh benda seperti, tisu, rambut atau juga pembalut. Selain itu, bisa juga disebabkan karena memang penampungan WC sudah terlalu penuh. Tapi jika toilet mampet dikarenakan suatu benda, ada cara mudah mengatasinya dan bisa anda lakukan sendiri. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi toilet mampet tanpa disedot dengan menggunakan bahan alami yang bisa coba Anda terapkan.

Cara Mengatasi Toilet Mampet dengan Bahan Alami Tanpa Disedot

cara mengatasi toilet mampet

Setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda terapkan untuk hal mengatasi toilet mampet tanpa disedot ini. Informasi selengkapnya bisa Anda simak dibawah ini:

Cara mengatasi toilet mampet dengan baking soda

cara mengatasi toilet mampet

Cara pertama untuk mengatasi toilet mampet adalah dengan memanfaatkan salah satu bahan dapur yakni baking soda. Soda memiliki kandungan zat aktif yang jika diaplikasikan ternyata bisa membuat benda yang mengakibatkan toilet mampet bisa didorong. Untuk caranya adalah dengan menuangkan bubuk baking soda ke WC yang mampet. Setelah itu, secara perlahan tuangkan juga cuka putih yang nantinya akan menghasilkan reaksi pembentukan busa. Biarkan baking soda dan cuka putih bercampur selama beberapa menit. Kemudian siram dengan menggunakan air panas. Biarkan selama beberapa jam atau bisa juga hingga semalaman agar benda yang menyumbat bisa hancur.

Sekarang coba siram dengan air biasa dan lihat hasilnya. WC tidak lagi mampet karena benda yang menyumbatnya sudah hancur dan didorong masuk ke penampungan.

Cara mengatasi toilet mampet dengan garam

cara mengatasi toilet mampet

Hampir sama dengan baking soda, kerja garam dalam mengatasi toilet mampet ini juga cukup ampuh. Caranya pertama dengan menyiapkan sekitar 1 kg garam, kemudian larutkan ke dalam ember yang sudah diisi dengan air secukupnya. Aduk-aduk hingga garam larut dalam air. Setelah larut, baru tuangkan air campuran garam ke dalam WC yang mampet. Biarkan campuran air garam selama kurang lebih 5 jam. Selanjutnya siram menggunakan air dengan hentakan yang kuat agar benda yang menyumbat bisa didorong. Ulangi beberapa kali hingga WC benar-benar sudah lancar.

Cara mengatasi toilet mampet dengan toilet pump

Dan cara yang terakhir untuk masalah toilet mampet ini sendiri adalah dengan memanfaatkan toilet pump. Toilet pump bisa Anda gunakan untuk membantu hentakan siraman air yang kurang efektif. Lakukan prosesnya hingga 2-3 kali agar toilet benar-benar lancar.

Demikian tadi cara mengatasi toilet mampet dengan bahan alami tanpa disedot bisa Anda terapkan. Jika meman toilet mampet dikarenakan saluran pembuangan yang sudah penuh, solusinya adalah dengan memanggil jasa sedot WC. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password