Cara Memperbaiki Bak Mandi Bocor yang Paling Tepat

Cara Memperbaiki Bak Mandi Bocor yang Paling Tepat

MyGriya – Salah satu elemen penting dalam sebuah kamar mandi yang harus ada adalah bak mandi. Bak mandi sendiri kini hadir dengan begitu banyak ragam. Salah satunya terdapat sebuah bak mandi keramik yang sering dikenal dengan kekuatan yang diberikan. Akan tetapi memang kita semua harus mengakui bahwa tak ada yang benar – benar sempurna.

Penggunaan setiap hari dan berbagai aspek yang lain terkadang dapat membuat bak mandi mengalami kebocoran. Lantas bagaimana cara memperbaiki bak mandi bocor yang tepat? Ada beberapa cara yang Anda bisa terapkan dalam melakukan perbaikan pada bak mandi dan disini kami akan berikan informasi selengkapnya!

Cara Memperbaiki Bak Mandi Bocor yang Tepat

Cara memperbaiki bak mandi bocor adalah dengan melakukan teknik penambalan bak mandi. Untuk menambal bak mandi, pada masing – masing bahan tentu caranya berbeda. Berikut mengenai seperti apa cara menambal bak mandi dalam memperbaiki bak mandi bocor yang perlu Anda lakukan :

  1. Keramik retak atau pecah

Cara Memperbaiki Bak Mandi Bocor yang Paling Tepat

Ketika mendapati keramik bak mandi retak atau pecah, kebanyakan orang akan langsung memiliki ide dan inisiatif untuk mengambil tindakan dengan mengganti keramik kamar mandi secara utuh. Namun sebenarnya, jika hanya mengalami sedikit keretakan saja Anda bisa tambal sendiri sebagai solusi mudah dan hemat untuk Anda.

Caranya mudah. Cukup Anda siapkan semen abu – abu, lem fox atau lem silicon untuk akuarium dan benda kecil juga cairan anti air. Anda kemudian perlu ambil semen abu – abu dan selanjutnya campurkan dengan lem atau ambil saja lem silicon akuariumnya. Setelah itu sisipkan di bagian yang mengalami keretakan. Gunakan sapu lidi untuk menyisipkan lem di bagian – bagian yang mengalami keretakan.

  1. Mengatasi nat bak mandi yang terkelupas

Cara Memperbaiki Bak Mandi Bocor yang Paling Tepat

Baca juga : Tips dan Trik Melakukan Perbaikan Bak Mandi Bocor di Rumah Anda

Hal – hal yang menjadi penyebab nat terkelupas adalah lubang nat yang telah rapuh kemudian dibiarkan sampai waktu yang lama. Pada akhirnya akan menimbulkan terjadinya kerusakan di bagian bawah keramik. Baiknya Anda melepas keramik di sekitar nat kemudian Anda bersihkan bagian dindingnya.

Bahan yang digunakan sendiri sama dengan bahan yang digunakan dalam menambal keramik yang retak. Setelah melepas keramik, Anda perlu lapisi lapisan di bagian permukaan dinding dan rekatkan kembali keramik yang tadinya telah dilepas dengan Anda manfaatkan semen dan gunakan campuran semen putih serta lem untuk menambal nat pinggiran keramik.

  1. Mengatasi keramik yang amblas

Cara Memperbaiki Bak Mandi Bocor yang Paling Tepat

Baca juga : Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis yang Harus Anda Punya

Keramik yang amblas bisa terjadi pada jenis bathup apa saja. Hal ini biasanya terjadi ketika pengaplikasian adonan semen dan juga pasir kurang baik. Demi mengatasinya, Anda perlu lepaskan keramik dan tambahkan adonan semen baru untuk membuat permukaan keramik sejajar dengan keramik yang lainnya. Kemudian Anda bisa isi nat dengan memanfaatkan semen putih serta juga lem.

Itulah bagaimana cara memperbaiki bak mandi bocor yang paling tepat untuk Anda. Anda yang sedang mencari berbagai peralatan rumah tangga termasuk ingin aksesoris rumah dan sebagainya, sekarang Anda bisa dapatkan semua yang dibutuhkan di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari – hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password