Cara Membuat Rak Dinding dari Barang Bekas, Kardus Bekas Juga Bisa Dimanfaatkan Lho!

Inspirasi Cara Membuat Rak Dinding dari Barang Bekas, Kardus Bekas Juga Bisa Dimanfaatkan Lho!

MyGriya – Siapa bilang membuat hiasan dinding harus dari barang – barang yang fresh dan mahal? Nggak kok! Yang paling penting adalah kreativitas dari tangan – tangan penciptanya. Jika Anda memang memiliki tangan – tangan berjiwa seni, membuat rak dinding dari barang bekas juga bisa dicoba.

Cara membuat rak dinding dari barang bekas juga sangatlah mudah. Bahkan tidak hanya kayu bekas yang sudah terkenal kekuatannya saja yang bisa digunakan. Jika memang tak ada kayu bekas, Anda bisa manfaatkan kardus bekas untuk membuat rak dinding. Bagaimana caranya? Anda yang tertarik untuk mencoba bisa mengikuti tutorial cara membuat rak dinding dari barang bekas berikut ini! Simak dan coba sekarang juga moms!

Cara Membuat Rak Dinding dari Barang Bekas

Membuat pola pada kardus yang akan digunakan

Inspirasi Cara Membuat Rak Dinding dari Barang Bekas, Kardus Bekas Juga Bisa Dimanfaatkan Lho!

Cara membuat rak dinding dari barang bekas yang pertama adalah dengan menyiapkan semua alat yang dibutuhkan. Anda siapkan alat – alat sederhana seperti kardus bekas, lem, gunting, obeng dan beberapa alat penting yang lain.

Setelah Anda siapkan semua alat yang dibutuhkan kemudian pertama – tama buatlah lebih dulu pola rak buku minimalis yang Anda inginkan dan potong kardus sesuai pola dan bentuk sesuai pola. Kalau sudah selesai, Anda bisa tempelkan ke dinding dengan menggunakan sekrup. Anda bisa juga melihat tutorial lainnya di Youtube secara jelas agar tak ada yang keliru dalam tata cara atau tahapan cara membuat rak dinding dari barang bekas ini.

Membuat papan dengan lima tipe kardus yang berbeda

Inspirasi Cara Membuat Rak Dinding dari Barang Bekas, Kardus Bekas Juga Bisa Dimanfaatkan Lho!

Cara membuat rak dinding dari barang bekas yang satu ini bisa dimulai dengan cara Anda kaitkan kardus bekas dengan erat. Pada masing – masing modul kardus Anda harus buat dengan bentuk yang berbeda – beda. Poin utamanya adalah Anda harus tumpuk beberapa modul kardus bersama – sama dengan yang lainnya atau Anda juga bisa biarkan berdiri sendiri. Selanjutnya Anda bisa tempelkan ke tembok dengan cara disekrup pada masing – masing sudutnya. Hal ini penting agar rak dinding bisa kokoh dalam menahan buku yang nantinya akan Anda letakkan di bagian atasnya.

Warnai rak dinding Anda

Inspirasi Cara Membuat Rak Dinding dari Barang Bekas, Kardus Bekas Juga Bisa Dimanfaatkan Lho!

Memberikan warna pada rak dinding juga merupakan salah satu unsur yang sangat penting Anda perhatikan. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan selera Anda. Anda juga dapat memberikan aneka warna cerah seperti kuning, hijau, merah atau warna neon. Dengan warna cerah tersebut tentu ruangan yang lebih ceria akan Anda dapatkan. Rak dinding tidak hanya dapat Anda tempelkan sebagai kreasi untuk ruang tamu di rumah melainkan juga bisa digunakan pada area ruang keluarga, kamar tidur dan di ruang yang lainnya sesuai dengan keinginan dan kreatifitas Anda.

Namun bagi Anda yang merasa tak punya banyak waktu untuk membuat sendiri rak dinding dan ingin membelinya, Anda bisa temukan aneka rak dinding di AKULAKU. Eits, belanja rak dinding di AKULAKU bisa kredit juga lho! Tentu berbelanja di AKULAKU akan semakin mudah karena pilihan produk yang dapat dibeli sangat banyak. Berbagai produk peralatan rumah tangga, produk kesehatan, produk kecantikan, produk spare part motor dan mobil, produk fashion, sampai dengan produk dekorasi rumah dan produk – produk gadget semuanya bisa Anda dapatkan.

Karena itu banyak orang memilih AKULAKU untuk tempat belanja online mereka. Terlebih jika Anda tidak cukup dana untuk membeli suatu produk, sistem pembelian kredit bisa didapatkan. Dimana lagi bisa mendapatkan semua fitur yang seperti ini kalau tidak di AKULAKU? JAdi tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password