Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Bekas

Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Bekas

MyGriya – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghias atau mendekorasi rumah. Tak perlu menggunakan barang – barang mahal yang budgetnya sangatlah tinggi. Mendekorasi atau menghias rumah bisa dilakukan sesuai dengan budget yang Anda punya. Salah satu contohnya menghias atau mendekorasi rumah dengan menambahkan rak.

Memang membeli rak dari kayu bisa dilakukan akan tetapi kalau kasusnya Anda tidak punya banyak budget untuk membeli rak dari kayu Anda bisa menggantinya dengan membuat rak dari kardus bekas. Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah. Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda bagaimana cara membuat rak buku dari kardus bekas yang recommended Anda coba!

Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Bekas

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang tata cara membuat rak buku dari kardus bekas, kita perlu siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan diantaranya yaitu :

  • Kardus bekas. Sangat dianjurkan untuk Anda memanfaatkan kardus bekas yang memiliki ketebalan sekitar 1 cm. Karena kardus bekas yang terlalu tipis dapat patah dengan mudah dan nanti bentuknya akan berlenggok yang membuatnya kurang bagus.
  • Cutter kecil. Selanjutnya Anda juga perlu menyiapkan sebuah cutter berukuran kecil yang akan digunakan untuk memotong lubang pada bagian tengah yang ukurannya kecil.
  • Siapkan cat atau sticker. Jika memang Anda ingin warna yang lebih menarik dan tidak monoton Anda perlu siapkan cat atau sticker. Kedua bahan ini sangat bermanfaat dalam memberikan tampilan agar rak buku dari kardus bekas yang Anda buat lebih terkesan menarik dan tidak monoton.
  • Lem tembak atau lem kayu. Kedua bahan tersebut berfungsi untuk membantu merekatkan pada masing – masing bagian dari kerangka rak buku yang Anda buat agar bisa menjadi lebih kuat dan tidak mudah terlepas nantinya.
  • Gunakan clip besi. Terakhir, bahan ini digunakan untuk semakin mempercantik pegangan pada rak buku atau bisa dijadikan sebagai aksesoris.

Kalau semua peralatan dan bahan diatas sudah Anda siapkan, cara membuat rak buku dari kardus bekas yang Anda perlu lakukan sebagai berikut :

Langkah pertama

Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Bekas

Langkah pertama dalam cara membuat rak buku dari kardus bekas yaitu :

  • Potong – potong kardus bekas yang Anda sudah siapkan dengan memanfaatkan cutter menjadi beberapa bagian.
  • Bagian tersebut meliputi pada area bagian belakang, bagian bawah, samping kiri, samping kanan dan juga di bagian tengah yang nantinya akan bermanfaat untuk meletakkan laci – laci dengan ukuran yang kecil.
  • Selanjutnya sesuaikan ukuran dari rak buku dengan kardus yang ada dan sudah Anda siapkan tadi.

Langkah kedua

Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Bekas

Langkah kedua, Anda perlu susun masing – masing bagian rak menjadi satu yang sudah Anda siapkan di langkah pertama. Kemudian mulailah menyusun pada bagian belakang rak buku Anda, di bagian tengah dan di bagian samping rak buku. Anda dapat merekatkan satu bagian dengan bagian yang lain menggunakan lem tembok atau menggunakan lem kayu.

Langkah ketiga

Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Bekas

Pastikan bahwa setiap bagian rak buku sudah benar – benar rapi dan pas. Anda bisa cat rak buku yang sudah selesai dengan menggunakan cat kayu atau menggunakan cat semprot. Kemudian pilih yang memang paling mudah untuk Anda gunakan. Selanjutnya beri sticker sesuai dengan selera Anda agar lebih menarik.

Akan tetapi bagi Anda yang merasa enggan membuatnya sendiri di rumah, sekarang Anda bisa membeli rak buku murah di AKULAKU. Beli cash atau kredit bisa banget lho di AKULAKU!

Tentunya di bulan pengorbanan yang penuh berkah ini sebagai manusia kita harus mengupayakan untuk bersikap lebih baik lagi kepada keluarga, sanak saudara, kerabat, teman, tetangga dan rekan kerja sekalipun. Jangan lupa untuk saling berbagi dan menunjung nilai keikhlasan untuk orang – orang tersayang dalam hidup Anda. Bahagiakan mereka dengan membeli perlengkapan sekolah, perlengkapan wisata, perlengkapan rumah tangga sampai dengan perlengkapan olahraga di AKULAKU. Hanya bersama AKULAKU banyak promo – promo menarik dan diskon besar yang Anda bisa dapatkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan promo up to 700.000 rupiah di AKULAKU dengan kode promo AIDIA1. Selamat berbelanja!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password