Usir Sekarang! Cara Membasmi Cicak di Rumah Paling Ampuh

Usir Sekarang! Cara Membasmi Cicak di Rumah Paling Ampuh

Mygriya – Kehadiran hewan liar di rumah kesayangan memang sangat menjengkelkan bagi setiap pemiliknya. Karena memang, kehadiran mereka terkadang menjadi petaka tersendiri.

Seperti misalnya rayap yang mana akan membuat perabotan atau bahkan material rumah yang terbuat dari kayu akan habis dimakannya.

Selain rayap, ada juga semut yang pastinya akan membuat rumah menjadi kotor dan tak jarang juga semut menyebabkan gatal-gatal pada kulit seseorang.

Lain rayap dan semut, ada satu hewan lagi yang sering hadir di dalam rumah dan kehadirannya tersebut cukup banyak yang kurang suka yakni cicak.

Hewan berkulit lunak ini biasanya nangkring di atas dinding dan juga plafon rumah yang mana akan membuat tampilan rumah jadi kurang menarik.

Terlebih lagi kotoran yang dikeluarkannya, sering kali tidak sengaja jatuh di atas kepala ketika asyik-asyiknya bersantai bersama keluarga.

Jika memang anda juga terganggu akan kehadirannya tersebut, perlu rasanya menerapkan cara membasmi cicak di rumah berikut ini.

Cara Membasmi Cicak di Rumah Paling Ampuh

Memelihara kucing

Memelihara kucing memang bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membasmi cicak dari dalam rumah. Kucing sendiri sangat sensitif terhadap gerakan dari benda-benda kecil atau hewan yang ada di sekitarnya.

Jadi saat ada cicak yang turun dari langit-langit rumah, tak jarang kucing akan langsung menyergapnya. Apalagi kucing yang memang sedang lapar, maka cicak adalah makanan terbaiknya.

Dengan demikian, cicak di dalam rumah jumlahnya akan semakin berkurang atau bahkan habis.

Mengusir cicak dengan tembakau

Emang bisa tembakau digunakan cara untuk membasmi cicak di rumah? Lantas bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah, yakni dengan mengoleskan atau menaburkan tembakau di sudut-sudut ruangan atau tempat yang menjadi favorit cicak.

Dengan begitu cicak akan langsung kabur karena keberadaan tembakau tersebut. Alasannya adalah cicak paling tidak suka dengan aroma yang dikeluarkan oleh tembakau.

Baca Juga : Yuk Pahami Cara Memasang Instalasi Jaringan Sumber Daya di Rumah

Mengusir cicak dengan bawang merah, bawang putih dan merica

Siapa sangka ketiga bahan dapur yang sering digunakan untuk membuat bumbu masakan ini sangat ampuh untuk mengusir cicak dari dalam rumah.

Ya, sama seperti tembakau, bau yang dikeluarkan oleh campuran ketiga bahan dapur tersebut akan sangat menyiksa bagi cicak.

Cobalah untuk memblender ketiga bahan ini hingga halus. Kemudian masukkan dalam botol spray yang tidak terpakai dan tambahkan sedikit air untuk mengencerkannya.

Semprotkan campuran tersebut pada sudur-sudut ruangan yang menjadi tempa favorit bagi cicak. Dengan begitu, cicak akan segera pergi dari rumah tinggal anda.

Baca Juga : Cara Membuat Lemari dari Kardus Paling Mudah dan Simple

Mengusir cicak dengan kapur barus

Ya, kapur barus atau lebih banyak orang yang menyebutnya dengan kamper ini tak hanya bermanfaat untuk mengharumkan baju di dalam lemari.

Melainkan juga bisa menjadi cara untuk mengusir cicak dari dalam rumah. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan menaruhnya dalam suatu wadah dan meletakkannya di sudut-sudut ruangan tempat berlindungnya para cicak.

Menghadirkan AC dalam rumah

Untuk cara yang satu ini memang membutuhkan modal yang terbilang cukup besar. Suhu dingin yang dikeluarkan oleh AC akan membuat cicak tidak betah berada di dalam rumah kesayangan anda.

Karena pada dasaranya cicak merupakan hewan yang berdarah panas, dan ketika ada suhu dingin dari AC maka ia akan lari untuk menjauhinya.

Jika memang anda memilih cara yang satu ini, perlu dipikirkan terlebih dulu budget yang anda punya. Belum lagi bebannya terhadap listrik, pastikan anda sudah memikirkannya matang-matang.

Tapi demikian, cara yang satu ini memang terbukti ampuh untuk mengusir cicak dari dalam rumah.

Baca Juga : Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Bekas

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk megusir cicak dari dalam rumah yang bisa coba anda terapkan. Dari sekian banyaknya cara, hal di atas merupakan yang terbaik dan mudah untuk diterapkan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password