Cara Memanfaatkan Ruangan Kosong di Rumah Agar Tidak Sia – Sia

cara memanfaatkan ruangan kosong di rumah

MyGriya – Dalam sebuah rumah terkadang ruangan kosong bisa Anda temukan disana. Jika ada ruangan kosong di rumah Anda yang tidak ditempati dan Anda ingin memanfaatkannya, Anda bisa segera memanfaatkannya. Cara memanfaatkan ruangan kosong di rumah agar tidak sia – sia bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Anda bisa jadikan sebagai ruangan pendukung atau disulap serta dialihfungsikan untuk hal lainnya. Bahkan menjadi tempat penyimpanan barang juga bisa. Sebagai inspirasi untuk Anda agar tidak kehabisan ide khususnya yang dirumahnya memang masih ada ruangan kosong tersisa, berikut bagaimana cara memanfaatkan ruangan kosong di rumah yang Anda harus tahu dan pahami.

Cara Memanfaatkan Ruangan Kosong di Rumah

  1. Ruangan kosong di bawah tangga sebagai ruang laundry dan gudang

Cara Memanfaatkan Ruangan Kosong di Rumah Agar Tidak Sia – Sia

Tak hanya ruang – ruang utama saja yang perlu Anda hadirkan didalam rumah. Akan tetapi kebutuhan area servis seperti halnya ruang laundry dan juga gudang juga perlu dipenuhi dengan Anda sediakan suatu area secara khusus.

Kemudian sebuah ruangan kosong di bagian bawah tangga bisa Anda manfaatkan dengan membuat lemari bawah tangga. Salah satu sisi lemarinya juga dapat digunakan untuk menyimpan aneka barang bekas dan perkakas rumah tangga. Kemudian di sisi yang lain bentuknya bisa disesuaikan dengan dimensi mesin cuci dimana bagian atas lemari bawah tangga juga masih menyisakan ruangan kosong untuk Anda gunakan menyimpan buku dan memajang aneka pernak – pernik dekorasi.

  1. Ruangan kosong sempit menjadi area kerja

Cara Memanfaatkan Ruangan Kosong di Rumah Agar Tidak Sia – Sia

Baca juga : Tips Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan yang Anda Harus Terapkan

Area kerja juga bisa Anda hadirkan pada sebuah ruang kosong yang terdapat di bagian ujung lorong. Akan sama halnya dengan ruangan kosong di bagian bawah atap dimana kemudian penggunaan furniture pesanan akan menjadi solusi terbaik yang bisa digunakan dalam menyiasati luas ruangan kosong yang lebih terbatas.

Desain meja kerjanya juga bisa Anda buat dengan konsep menyiku supaya Anda bisa lebih leluasa dalam menggunakannya. Selain itu dinding lorong juga dapat Anda maksimalkan sisi pemanfaatannya dengan Anda buat sebuah rak vertical yang menyentuh area plafon rumah Anda.

  1. Ruangan kosong sebagai area santai di sudut ruangan

Cara Memanfaatkan Ruangan Kosong di Rumah Agar Tidak Sia – Sia

Baca juga : Sebelum Beli Penghangat Ruangan, Perhatikan Hal Penting Ini!

Ruangan kosong yang terdapat di bagian dalam ruangan seringkali mengganggu penampilan interior. Anda bisa menciptakan sudut santai di ruangan kosong ini dengan Anda tempatkan sebuah armchair atau kursi malas serta dukungan lantai yang stylish. Kemudian nuansa vintage modern yang ditampilkan oleh sudut santai ini juga dapat menjadi sebuah referensi yang sangat menarik untuk Anda. Sehingga nantinya dengan kombinasi yang tepat menjadikan sudut tersebut sebagai sebuah focal point yang sangat menarik perhatian.

Itulah bagaimana cara memanfaatkan ruangan kosong di rumah yang bisa Anda terapkan agar tak ada yang sia – sia. Anda yang ingin memanfaatkan ruangan kosong di rumah dan sedang mencari aneka peralatan dan perlengkapan untuk mendukungnya, Anda bisa beli peralatan dan perlengkapan rumah yang Anda butuhkan di AKULAKU.

Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Mulai dari produk furniture sampai dengan berbagai item dekorasi yang lain bisa Anda temukan di AKULAKU. Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit  terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja.

Masih nunggu apalagi untuk belanja di AKULAKU? Segera nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password