Cara Hilangkan Bunyi Di Kamar Mandi Rumah Minimalis

Cara Hilangkan Bunyi Di Kamar Mandi Rumah Minimalis

MyGriya.com – Bunyi di kamar mandi membuat Anda jadi terganggu dan Anda jadi tidak nyaman karenanya? Jika Anda memang mengalami masalah yang satu ini, ada banyak cara hilangkan bunyi di kamar mandi rumah minimalis yang dapat Anda terapkan.

Dengan Anda menerapkan cara ini nantinya kamar mandi di rumah minimalis Anda akan jadi lebih ramah dan tidak akan menimbulkan bunyi yang mengganggu Anda atau anggota keluarga Anda yang lain. Berikut bagaimana cara hilangkan bunyi di kamar mandi rumah minimalis yang sangat penting untuk Anda terapkan. Cek informasinya di bawah ini!

Cara Hilangkan Bunyi Di Kamar Mandi Rumah Minimalis

Cara Hilangkan Bunyi Di Kamar Mandi

Gunakan bak pancuran dengan tempelan thinset

Jika kita berbicara mengenai thinset, ada juga bak pancuran yang ditempelkan dengan thinset atau adukan semen. Anda bisa menerapkan cara ini sebagai cara hilangkan bunyi di kamar mandi rumah minimalis Anda. Nantinya daya rekat semen akan menjadikan bak pancuran lebih stabil dan Anda bisa tambahkan semen dibawah bak pancuran karena ini juga mampu menambah beban pada instalasi lantai sampai tidak bergerak dan berderik.

Penggunaan lantai kayu

Disinyalir penggunaan lantai kayu dapat menjadi sumber penyebab suara aneh muncul dari kamar mandi. Ketika kayu terlalu basah, kayu akan mengalami pemuaian, pembesaran dan juga akan mengakibatkan gerakan dibawah bak pancuran. Solusinya, Anda perlu pastikan agar kayu mendapat lapisan anti air nantinya.

Baca Juga : Tren Dinding Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

Bak pancuran dibor ke dinding

Bak pancuran yang dibor ke dinding dapat menyebabkan bunyi derit. Daripada Anda membor pada sisi bak, akan lebih baik Anda gunakan perekat klip tanpa bor pada bak pancuran yang Anda punya. Hal ini tentu akan sangat baik untuk Anda terapkan pada kamar mandi di rumah minimalis Anda.

Ada ruang diantara bak pancuran dan lantai

Dalam kondisi normal, memang perlu sedikit ruang diantara keduanya yang mana diisi dengan bahan silikon. Salah satu fungsi silikon juga memastikan agar nat tidak bersentuhan secara langsung dengan bak pancuran. Akan tetapi tanpa jumlah silikon yang tepat, maka bak ini dapat menjadi penyebab bunyi ketika Anda injak.

Itulah beberapa cara hilangkan bunyi di kamar mandi rumah minimalis yang sangat disarankan untuk Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password