Cara Ciptakan Hunian yang Sehat Untuk Keluarga Anda

cara ciptakan hunian yang sehat

MyGriya – Cara Ciptakan Hunian yang Sehat – Setiap orang tentu menginginkan agar memiliki rumah yang tidak hanya cantik melainkan juga dibangun atas landasan kesehatan. Ya, rumah yang sehat juga menjadi sebuah aset untuk kesehatan keluarga secara keseluruhan. Akan tetapi masalahnya tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk menciptakan sebuah hunian yang sehat bagi keluarga Anda.

Anda harus ketahui semua ciri – cirinya dulu sebelum benar – benar menciptakan sebuah hunian yang sehat untuk keluarga. Setelah itu baru Anda bisa menciptakan hunian yang sehat sebagai hunian untuk keluarga Anda. Mengenai bagaimana cara tepat menciptakan hunian yang sehat untuk keluarga, berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami!

Cara Ciptakan Hunian yang Sehat Untuk Keluarga

Aspek pencahayaan pada sebuah rumah sehat harus diperhatikan karena aspek cahaya tentu akan sangat berpengaruh pada aktivitas kesehatan didalam rumah.

Anda harus pahami bahwa pencahayaan alami dapat mengurangi kelembaban secara berlebihan serta membunuh bakteri.

Jadi baiknya Anda perhatikan tata cara penempatan jendela untuk memberikan cahaya alami dan kemudian pilih jenis lampu yang baik agar mata Anda tetap dalam keadaan sehat.

Anda harus tahu bahwa kamar tidur yang terlalu banyak dengan paparan cahaya di malam hari kurang baik karena dapat mengganggu istirahat Anda jadi aturlah pencahayaan alami secukupnya dan sesuaikan dengan kebutuhan ruang.

Kemudian juga sediakan pencahayaan buatan yang memadai untuk mendukung ketika cahaya alami tidak mendukung di siang hari.

Sediakan sirkulasi udara dan ventilasi udara yang baik

Ketika Anda bernafas, tak hanya oksigen yang dapat Anda hirup akan tetapi berbagai partikel dan zat yang mungkin mengontaminasi udara menjadi alasan mengapa rumah Anda tidak memiliki sistem pengudaraan yang baik.

Rumah Anda belum juga bisa dikatakan sebagai rumah sehat jika belum memiliki hal ini. Selanjutnya Anda harus mampu merancang rumah dengan jumlah ventilasi dan bukaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baiknya cross ventilation Anda perhatikan sehingga udara didalam ruangan dapat beregenerasi dengan udara yang ada di luar ruangan. Rumah sehat juga boleh kok memiliki AC akan tetapi perhatikan juga sirkulasi udara alami yang terbaik.

Gunakan material yang mudah dibersihkan

Cara Ciptakan Hunian yang Sehat Untuk Keluarga Anda
Kebersihan menjadi faktor yang sangat penting dalam memastikan rumah Anda masih masuk ke dalam kategori rumah sehat. Akan tetapi tidak semua bagian dari rumah Anda mudah untuk dibersihkan.

Semisal untuk dinding Anda bisa gunakan cat dinding berupa cat spotless yang dilap dengan mudah jika memang terdapat noda disana.

Kemudian bersihkan karpet yang Anda miliki secara berkala karena karpet sendiri mudah menyimpan kotoran dan debu.

Anda juga harus tahu bahwa material flooring yang bercelah seperti halnya parket dan kayu juga memiliki potensi yang besar menyimpan kotoran sehingga akan sulit jika sudah kotor dan Anda membersihkannya. Jadi pertimbangkan segi ini baik – baik utamanya jika Anda termasuk orang yang sibuk.

Tata pengaturan limbah di rumah sehat

Cara Ciptakan Hunian yang Sehat Untuk Keluarga Anda
Pengaturan sampah dan juga limbah rumah tangga lainnya tidak baik dan benar bisa menjadi suatu sumber bagi bersarangnya berbagai macam bakteri sehingga dapat memicu berbagai masalah kesehatan. Sehingga dianjurkan untuk Anda selalu memastikan rumah sehat Anda memiliki tata kelola sampah dan limbah yang sebaik mungkin.

Sebagai informasi, Anda yang sedang mencari aneka furniture atau aksesoris dekorasi rumah, Anda bisa belanja di AKULAKU. Dapatkan promo belanja hemat dengan diskon up to 700.000,00 hanya di AKULAKU dengan menggunakan kode promo AIDIA1. Yuk belanja dan dapatkan produk terbaik bersama AKULAKU!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password