Cara Ampuh Usir Semut di Perabotan Rumah dengan Bahan Dapur, Coba Terapkan!

Cara Ampuh Usir Semut di Perabotan Rumah dengan Bahan Dapur, Coba Terapkan!

MyGriya.com – Salah satu binatang di rumah yang sangat dibenci kehadirannya adalah semut. Semut memang bisa mengganggu penampilan sebuah rumah, bahkan juga dapat mengurangi kenyamanan di rumah karena bisa muncul di berbagai perabotan rumah. Karena itu banyak ibu – ibu yang risih dengan hadirnya semut dan ingin segera memberantasnya.

Tenang, ada berbagai cara ampuh usir semut yang bisa diterapkan di rumah. Salah satu caranya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan dapur. Lantas bahan dapur apa sajakah yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai cara ampuh usir semut di rumah? Berikut informasi selengkapnya yang penting Anda tahu!

Bahan Dapur Sebagai Cara Ampuh Usir Semut di Perabotan Rumah

  1. Buah lemon

Cara Ampuh Usir Semut di Perabotan Rumah dengan Bahan Dapur, Coba Terapkan!

Buah lemon selain dapat dijadikan sebagai bahan memasak dan minuman, buah yang satu ini juga sangat besar manfaatnya untuk menjauhkan semut dari dapur. Cara ampuh usir semut dengan bahan dapur lemon caranya sangat mudah.

Anda bisa letakkan sari lemon di lubang – lubang atau retakan tembok yang berpotensi menjadi jalan masuk bagi semut. Anda bisa potong kulit lemon dalam ukuran yang kecil. Kemudian Anda bisa letakkan potongan kulit di sekitar pintu masuk dapur atau di dekat akses masuk dapur. Semut dijamin tidak akan berani masuk ke dapur karena sangat benci dengan bau khas yang dihasilkan oleh buah yang satu ini.

  1. Tepung

Cara Ampuh Usir Semut di Perabotan Rumah dengan Bahan Dapur, Coba Terapkan!

Baca juga : Trik Sederhana dan Simpel untuk Usir Semut di Rumah

Semut juga sering kita temui di lemari simpan makanan. Padahal kita sudah menutup lemari rapat – rapat. Agar dapat mengatasi hal yang semacam ini, tak ada salahnya jika Anda menggunakan tepung sebagai salah satu alternatif cara untuk mengusir semut.

Anda bisa taburkan tepung dengan membentuk garis yang sesuai lekuk lemari makanan. Jika semut mulai masuk ke lemari, ia akan terhalangi oleh garis tepung sehingga ia akan mundur dan pergi dari lemari makanan Anda.

  1. Air cuka

Cara Ampuh Usir Semut di Perabotan Rumah dengan Bahan Dapur, Coba Terapkan!

Baca juga : Cara Mengusir Semut Api Merah di Rumah Paling Ampuh dan Mudah

Berbeda dengan bahan makanan yang lain, air cuka juga dapat menjadi salah satu cara ampuh usir semut dengan bahan dapur yang sangat praktis. Anda bisa mulai dengan mencampurkan cuka bersama air dengan porsi yang sama. Misalkan dengan takaran perbandingan yang sama 1 : 1. Jadi kalau air cuka 1 botol  maka airnya juga 1 botol.

Anda bisa simpan air cuka tersebut ke dalam botol spray untuk mengusir semut. Jadi ketika kemudian Anda menemukan sarang semut didalam dapur atau bagian rumah yang lain, Anda bisa gunakan cara mengusir semut yang satu ini dengan cara langsung Anda semprotkan. Botol spray ini juga dapat Anda bawa ketika pergi piknik dengan buah hati di sebuah taman terbuka demi memberikan perlindungan kepada gigitan semut yang nakal.

Itulah bagaimana cara ampuh usir semut dengan bahan dapur yang sangat dianjurkan untuk Anda. Bagi Anda yang berminat untuk berbelanja apapun termasuk berbagai perlengkapan, furniture dan aksesoris rumah, Anda bisa belanja di AKULAKU.

AKULAKU kini juga hadir dengan fasilitas dan layanan terbaru yang tentunya semakin membuat pelanggan betah bersama AKULAKU. Salah satunya adalah AKULAKU kredit offline yang bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja di toko atau outlet yang sudah bekerjasama di AKULAKU. Anda bisa memanfaatkan kode OTP yang tersedia untuk berbelanja. Manfaatkan AKULAKU kredit offline untuk mendapatkan semua barang yang Anda inginkan secara offline.

Sebagai informasi, selain hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan terbaru, AKULAKU juga memberikan diskon besar. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Yuk dapatkan voucher belanja besar dan puas – puaslah berbelanja dengan AKULAKU!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password