Cara Ampuh Atasi Wastafel Mampet yang Bisa Anda Coba

cara ampuh atasi wastafel mampet

MyGriya – Salah satu masalah yang kerap terjadi pada dapur adalah wastafel yang mampet. Masalah yang satu ini tentu menjadi sebuah masalah yang akan sangat mengganggu karena ketika wastafel mengalami mampet resikonya pembuangan air menjadi tidak lancar. Karenanya wastafel mampet harus segera Anda atasi.

Ada beberapa langkah ampuh yang Anda bisa coba untuk mengatasi wastafel mampet. Berikut bagaimana cara ampuh atasi wastafel mampet yang Anda bisa coba. Dengan melakukan trik ini wastafel Anda yang mampet akan teratasi secara maksimal.

Cara Ampuh Atasi Wastafel Mampet

Cara Ampuh Atasi Wastafel Mampet

Baca juga : Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Elegan

Disini kita akan bagikan dua buah cara ampuh atasi wastafel mampet yang bisa Anda coba. Cara yang pertama bisa Anda lakukan untuk atasi wastafel mampet di rumah adalah dengan menggunakan baking soda. Cara atasi wastafel mampet dengan baking soda yang perlu Anda lakukan adalah dengan siapkan beberapa baking soda, cuka dan sedikit air panas.

Cara Ampuh Atasi Wastafel Mampet

Baca juga : Tata Letak Wastafel Pada Desain Interior Kamar Mandi Rumah Minimalis

Kemudian kalau sudah Anda siapkan semua itu lakukan langkah berikut ini yaitu :

  • Siapkan satu cangkir baking soda dan kemudian taburkan ke saluran wastafel.
  • Didihkan dua cangkir air untuk kemudian Anda tuangkan ke saluran yang tersumbat dan diamkan kurang lebih sekitar 10 menit.
  • Taburkan lagi satu cangkir baking soda dan tambahkan satu cangkir cuka.
  • Tutup lubang saluran wastafel sehingga tak akan ada udara yang masuk supaya larutan bisa bereaksi.
  • Jika sudah berbuih baiknya Anda tunggu sampai buihnya benar – benar hilang dan kemudian tuangkan dua cangkir air mendidih kembali.

Cara Ampuh Atasi Wastafel Mampet

Baca juga : Percantik Area Dapur Rumah dengan 6 Desain Wastafel Unik Ini!

Atau jika Anda punya tongkat penyedot alias plunger, maka alat ini juga bisa Anda gunakan. Anda bisa manfaatkan tongkat penyedot jika kotoran yang ada di saluran air wastafel masih membandel. Cara mengatasi wastafel mampet dengan plunger sangat mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda bisa oleskan gel pada bagian sisi karet dari tongkat penyedot atau secara optional.
  • Kemudian penuhi wastafel dengan air akan tetapi jangan sampai menggenang.
  • Selanjutnya gunakan tongkat penyedot dan gerakkan secara naik turun sampai airnya meluap dan kotorannya terbawa.
  • Ambil kotoran yang terbawa dan ulangi cara ini sampai kotorannya benar – benar hilang.
  • Pastikan kotoran memang hilang dan saluran wastafel yang mampet sudah kembali lancar.

Itulah bagaimana cara ampuh atasi wastafel mampet yang Anda bisa coba. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU, apapun barang belanjaan Anda termasuk aneka furniture dan berbagai aksesoris rumah, AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password