Perkiraan Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sederhana

biaya bangun rumah 2 lantai sederhana

Memiliki rumah idaman memang menjadi impian semua orang, terutama bagi yang sudah berkeluarga. Rumah yang menjadi favorit banyak orang ini adalah rumah 2 lantai sederhana atau minimalis. Sisi yang tegas namun tetap menonjolkan nilai estetika merupakan salah satu alasan kenapa rumah jenis ini dipilih. Namun bagaimana biaya bangun rumah 2 lantai sederhana? apakah mahal?

Siapa yang tidak ingin memiliki dan membangun rumah impian dengan budget yang rendah, pastinya semuanya menginginkan bukan? Maka dari itu memperkirakan biaya dari awal adalah salah satu langkah yang tepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada akhirnya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan mengenai perkiraan biaya bangun rumah 2 lantai sederhana berikut ini.

Perkiraan Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sederhana

biaya membangun rumah 2 lantai sederhana

Apakah Anda ingin membangun rumah dan bingung berapa budget untuk biaya bangun rumah 2 lantai sederhana seperti yang diinginkan? Pastikan terlebih dahulu untuk membeli tanah kavling yang makin banyak diminati oleh sebagian besar orang. Hal tersebut dinilai menguntungkan karena Anda bisa menyicil membangunnya, mulai dari mendesain dan kemudian membangunnya sesuai keinginan jika tabungan sudah cukup. Sangat menarik bukan?

Untuk membangun rumah dengan 2 lantai sederhana bisa dihitung dengan beberapa cara, yaitu akan tergantung pada luas rumah itu sendiri dan juga keinginan pemilik rumah ingin mendesainnya seperti apa. Anda juga bisa memperkirakan berapa biaya bangun rumah 2 lantai sederhana secara kasar, seperti Rp 300 juta – Rp 350 juta untuk luas bangunan 100 m2, Rp 325 juta – Rp 375 juta untuk luas bangunan 101 – 300 m2, serta Rp 350 juta – Rp 400 juta untuk luas bangunan sekitar 301 m2.

contoh biaya membangun rumah 2 lantai sederhana

Baca juga : Tips Rumah Sejuk Tanpa Pendingin Ruangan yang Anda Harus Terapkan

Rincian harga tersebut memang masih sangat kasar dan secara umum. Tapi yang jelas, harga tersebut akan berbanding lurus dengan luas bangunan yang ingin Anda buat. Semakin kecil luas bangunan, maka akan semakin murah pula biaya yang harus dikeluarkan. Maka dari itu penting untuk Anda dalam memilih tipe rumah yang diinginkan, desain dan segala yang berhubungan dengan perabotan rumah yang diperlukan.

Adapun beberapa elemen yang dibutuhkan dalam membangun sebuah rumah selain menyiapkan tanah adalah dengan melakukan beberapa langkah-langkah berikut, seperti mulai mencari daftar harga material dan upah tukang terbaru. Selain itu, membuat desain dan denah rumah 2 lantai sederhana yang Anda impikan juga sangat penting loh. Terakhir buatlah rincian flow kerja pembangunan rumah 2 lantai dan juga menjumlah harga secara keseluruhan dan terperinci.

biaya bangun rumah minimalis 2 lantai sederhana

Baca juga : Renovasi Tangga Rumah Minimalis Keren Tanpa Biaya Mahal

Jangan lupa pula untuk melihat dan mengecek ke toko bangunan apa saja yang dibutuhkan dalam membangun rumah, seperti pondasi, struktur, dinding lantai 1 dan 2, plafon, atap, rangka, instalasi air dan listrik, hingga finishing berupa pengecatan untuk memperindah tampilan rumah Anda. Lakukan perincian harga mulai dari hal terkecil hingga terbesar apa saja yang dibutuhkan. Setelah itu baru kalikan jumlah material yang dibutuhkan dengan harga satuannya. Dengan begitu Anda pun bisa mendapatkan rincian kira-kira berapa biaya bangun rumah 2 lantai sederhana sesuai keinginan.

Itulah informasi mengenai Perkiraan Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sederhana yang bisa Anda jadikan referensi dalam mewujudkan rumah impian nantinya. Tentunya perkiraan tersebut bisa di minimalisir sesuai kebutuhan dan juga budget yang Anda punya. So, sudah siapkan dana yang cukup untuk membangun gubuk ternyaman Anda? Selamat bermimpi membangun rumah impianmu! Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password