Paling Ampuh Angkat Noda! Inilah 5 Bahan Pembersih Kaca Terbaik

Bahan Pembersih Kaca Terbaik

MyGriya – Bahan Pembersih Kaca Terbaik – Rumah biasanya juga dilengkapi dengan kaca untuk yang berfungsi sebagai penerang ruangan saat siang hari dan juga sarana penghuni rumah untuk melihat keadaan di luar.

Pada rumah model klasik, keberadaan kaca ini cukup mendominasi. Bagaimana tidak, hampir seluruh pembatas rumah dihiasi dengan kaca transparan, mulai dari depan hingga samping rumah. Tapi meskipun jaman sudah berkembang, konsep rumah dengan elemen kaca cukup mendominasi ini masih banyak diminati.

Memiliki kaca untuk sebuah rumah membuat penghuninya harus dengan rutin membersihkannya, baik menggunakan lap maupun alat pembersih kaca lainnya. Selain alat pembersih kaca, biasa juga kita membutuhkan cairan khusus yang memang bisa membantu kita mengangkat kotoran atau noda yang menempel pada kaca. Mengenai cairan pembersih kaca, ada banyak sekali bahan yang bisa anda gunakan. Namun yang paling ampuh mengangkat noda dan membuat kaca menjadi kinclong hanya ada beberapa. Berikut ini adalah daftar bahannya.

Paling Ampuh Angkat Noda! Inilah 5 Bahan Pembersih Kaca Terbaik

Natrium Karbonat

Bahan pembersih kaca paling ampuh pertama yang bisa anda gunakan adalah natrium karbonat. Tak hanya bisa mengangkat noda atau kotoran yang menempel pada kaca, natrium karbonat juga bisa membuat kaca lebih kinclong seperti baru lagi. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni dengan mencampurkan beberapa sendok natrium karbonat dengan air secukupnya ke dalam wadah kecil. Aduk-aduk campuran tersebut hingga merata. Kalau sudah rata, gunakan untuk membersihkan kaca menggunakan lap khusus kaca.

Cuka Putih

Kalau ibu-ibu di rumah hanya tahu kalau cuka putih bisa digunakan untuk penyedap rasa pada makanan, ternyata bahan alami ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih kaca. Cara menggunakan air cuka putih untuk membersihkan kaca adalah dengan mencampurkannya bersama air hangat secukupnya. Aduk hingga rata, kemudian gunakan untuk membersihkan kaca. Kotoran dan noda akan lebih mudah terangkat serta menjadikannya tampak kinclong.

Baking Soda

Sudah sering kita ketahui kalau baking soda memang punya banyak sekali kegunaan. Dan sekarang ini baking soda bisa anda gunakan untuk bahan pembersih kaca yang kotor akibat noda yang membandel. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yakni dengan meratakan baking soda pada permukaan kaca menggunakan lap kering. Diamkan beberapa saat dan bersihkan kaca kembali dengan lap.

Air perasan lemon

Satu lagi bahan pembersih kaca alami yang cukup ampuh mengangkat noda membandel pada kaca yaitu air lemon. Air lemon dengan kandungan alaminya memang sudah dipercaya sejak dulu sebagai campuran cairan pembersih noda. Untuk membersihkan kaca, anda bisa mencampurkan air perasan lemon ini dengan air hangat secukupnya. Kemudia, masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan cairan pembersih tersebut lalu lap dengan lap kaca. Gunakan sikat untuk lebih memudahkan pembersihan kotoran.

Alkohol

Alkohol biasanya digunakan untuk menyembuhkan luka pada seseorang. Tapi selain itu, alkohol juga berfungsi untuk membersihkan kaca yang kotor dengan cukup mudah. Cara penggunaan alkohol untuk pembersihan kaca juga cukup mudah dan simpel. Yakni anda tinggal mencampurkannya dengan air biasa dan memasukkannya ke dalam botol spray. Semportkan pada permukaan kaca, kemudian lap dengan kain bersih. Penggunaan alkohol ini tidak hanya bisa mengangkat kotoran atau noda yang menempel pada permukaan kaca saja, melainkan juga bisa membuat kaca yang agak buram kembali bening seperti baru lagi.

Itulah tadi beberapa bahan pembersih kaca paling ampuh yang bisa anda gunakan untuk membersihkan kaca di rumah. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password