Wow! Ini 5 Benda Murah yang Bisa Jadi Aksesori Penghias Kamar Kosmu

Aksesori Penghias Kamar Kos

Banyak yang beranggapan bahwa mendesain kamar kos susah-susah gampang. Terlebih bagi yang sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain pastinya membutuhkan waktu ekstra saat mengemasi barang. Nah, hal ini pulalah yang jadi kendala saat ingin mendesain kamar kos. Terlebih, kamar kos tidak dimiliki secara pribadi dan bisa saja sang pemilik mematok tarif ganti rugi kamar yang rusak karena dipasangi beragam aksesori.

Kini anak kos tidak perlu ragu dalam menghias kamar kos, karena ada banyak benda yang bisa dijadikan aksesori penghias kamar kos. Tim mygriya merangkum 5 benda murah yang bisa jadi aksesori penghias kamar kosmu, lho. Wah, apa saja ya? Berikut ulasannya.

5 benda murah yang bisa jadi aksesori penghias kamar kos

  1. Kain perca

Benda pertama yang bisa jadi aksesori penghias kamar kosmu adalah kain perca. Kamu bisa mendapatkannya secara cuma-cuma di penjahit baju sekitar tempat tinggalmu. Bagi kamu yang berjiwa kreatif, menciptakan aksesori DIY dari kain perca tentu akan menimbulkan kepuasan tersendiri.

Ada banyak hasil kreasi dari kain perca yang bisa kamu pajang di kamar, seperti bantal kecil, karpet, bahkan taplak meja. Kamu bisa memadumadankan warna dan pola sehingga menimbulkan kesan estetik. Kamar kos dijamin anti monoton apabila kamu meletakkan aksesori penghias kamar kos ini di sekitar tempat tidurmu. Tidak sabar untuk segera berkreasi dengan benda murah yang bisa jadi aksesori penghias kamar kosmu ini, kan?

  1. Jepitan jemuran

Baca juga : Tips Dekorasi Murah Ala Anak Kost

Benda murah yang bisa jadi aksesori penghias kamar kos selanjutnya adalah jepitan jemuran. Kamu bisa memperolehnya di toko peralatan rumah tangga dengan harga super terjangkau. Ada banyak pilihan bahan jepitan jemuran yang bisa kamu gunakan, seperti plastik, kayu atau aluminium.

Jepitan jemuran ini bisa digunakan sebagai hiasan kamar. Kamu bisa memasang foto-foto yang telah dicetak dalam bentuk persegi dan memasangnya di dinding kamar. Selain murah meriah, benda tersebut juga akan menambah keestetikan kamar kos. Kamu bisa memasang foto dengan jepitan jemuran warna-warni tersebut menggunakan benang tebal atau tali kecil yang berwarna coklat.

  1. Glass jar atau kaleng kaca

Baca juga : Jangan Buru-buru, Simak 3 Kiat Krusial yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Indekos

Bagi kamu yang sering mengonsumsi makanan kalengan, jangan buru-buru buang glass jar atau kaleng kaca tersebut. Kamu bisa menggunakannya sebagai aksesori penghias kamar kos. Kamu bisa memanfaatkan glass jar atau kaleng kaca sebagai vas bunga maupun diisi dengan permen warna-warni sebagai hiasan kamar. Dijamin kamarmu akan menjadi semakin estetik.

Pemanfaatan limbah kaca memang bisa mengurangi dampak buruk pencemaran lingkungan. Kamu bisa bergerak mulai dari kamar kos minimu. Tata aksesori penghias kamar kos dengan baik agar tidak terkesan berantakan dan memenuhi ruang.

  1. Kaset CD

Baca juga : Ingin Hoki? Yuk Terapkan Feng Shui di Kamar Kos Anda!

Siapa sangka CD bisa kamu manfaatkan sebagai aksesori penghias kamar kos. Kamu bisa menempelkan fotomu di bagian belakang kaset CD yang bening. Gantungkan kaset CD ini di langit-langit kamar dengan tali untuk menambah kesan estetis. Dijamin, kamarmu akan menjadi lebih artsy. Kamu bisa mendapatkan CD dengan harga super terjangkau di toko alat tulis.

  1. Benang wol

Kamu yang menyukai kegiatan berhias, benda murah ini bisa jadi aksesori penghias kamarmu. Kamu bisa menggunakan kumpulan benang wol sebagai tirai DIY (do it yourself) untuk jendela kamar. Benang wol dapat kamu peroleh dengan mudah di toko aksesori atau toko peralatan jahit. Tentunya dengan harga yang super terjangkau!

Nah, itulah 5 benda murah yang bisa jadi aksesori penghias kamar kos. Kamu bisa memanfaatkan kelimanya untuk menciptakan nuansa estetik di kamar kos kesayanganmu. Tertarik berkreasi dengan 5 benda murah di atas?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password