8 Pot Unik dari Barang Bekas untuk Mempercantik Taman

Pot Unik dari Barang Bekas

Mygriya.com – Barang bekas di gudang sudah menumpuk, tapi sayang untuk dibuang? Hati-hati, barang-barang yang tak terpakai akan mudah menjadi sumber penyakit jika dibiarkan terlalu lama disimpan. Nah, daripada mempersempit rumah dan menjadi sarang penyakit, lebih baik barang-barang bekas ini dimanfaatkan untuk mempercantik rumah kita. Berikut beberapa pot unik yang terbuat dari barang-barang bekas yang bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik taman di halaman rumah.

1. Botol Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Botol
Sumber : recycled-things.com

Botol plastik atau botol kaca bekas bisa dimanfaatkan untuk menjadi pot unik. Botol plastik lebih fleksibel dalam pemanfaatannya, yaitu bisa seluruh bagian, maupun memotongnya sehingga hanya bagian atas atau bagian dasar yang digunakan sebagai pot. Isi botol dengan tanah, pupuk, dan tanaman warni-warni. Posisi botol ditata dengan rapi sedemikian rupa sehingga tampak menarik. Dengan menggunakan botol kaca, kita bisa menggunakan air sebagai media tanam untuk bunga-bunga indah.

2. Kaleng Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Kaleng
Sumber : pinterest.com

Keluarkan semua kaleng bekas yang tersimpan di rumah. Warnai kaleng-kaleng bekas dengan warna sesuai selera, namun disarankan warnanya masih cenderung seragam. Kemudian isi tanah atau medium lainnya dan bunga atau tanaman favoritmu. Agar terlihat rapi dan cantik, pot kaleng ini digantung di tembok bagian luar taman.

3. Sepatu Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Sepatu
Sumber : theverybesttop10.com

Sepatu yang rusak atau kekecilan tak perlu dibuang. Sepatu-sepatu ini mengandung sejarah ke mana saja kamu telah menginjakkan kaki di bumi. Jadi sayang, kan, kalau dibuang. Lebih baik manfaatkan sepatu-sepatu tersebut menjadi pot unik untuk mempercantik taman rumah.

4. Tas Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Tas
Sumber : pinterest.com

Mungkin di gudangmu tersimpan tas-tas yang sudah tak terpakai karena sudah bosan atau sudah tidak tren lagi. Karena dibeli dengan harga yang tak murah, mungkin kamu sayang untuk membuangnya. Nah, ada baiknya kamu memanfaatkan tas-tas ini untuk menjadi pot bunga.

Baca juga : Tips Menata Tanaman Untuk Rumah

5. Tong Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Tong
Sumber : woohome.com

Tong bekas pun bisa dijadikan media pot untuk menanam tanaman favorit kita. Karena permukaan tong yang luas, lebih baik hias permuakaannya dengan lukisan. Bisa dengan membuat lukisan karakter, sehingga seperti ada penjaga di taman kita.

6. Topi Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Topi
Sumber : woohome.com

Topi-topi bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai pot gantung di tembok atau pagar rumah. Sisi terbuka topi bisa menjadi area munculnya tanaman yang ditanam di benda ini.

7. Ban Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Ban
Sumber : woohome.com

Ban-ban bekas yang akan digunakan sebagai pot dicat warna-warni supaya tak terlihat monoton. Tanah dan tanaman diisikan ke lubang yang ada di tengah. Ban-ban bisa disusun bertumpuk di sudut taman atau digantung di tembok taman.

8. Celana Jins Bekas

Pot Unik dari Barang Bekas - Celana Jins
Sumber : pinterest.com

Mungkin kedengarannya bakal aneh dan terkesan nyeleneh. Tapi celana jins yang dijadikan pot tanaman justru membuat taman menjadi terlihat sangat unik. Kumpulkan celana jins yang sudah kekecilan dan tak dipakai lagi. Jins diisi dengan tanah dan pupuk hingga padat. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris berupa ikat pinggang dan sepatu bekas agar pot ini tampak seperti kaki manusia sungguhan. Unik, kan?

Baca juga : Tips Desain Taman Rumah yang Nyaman

 

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password