8 Cara Kreatif Dekorasi Rak Dinding Bergaya Mengambang

dekorasi rak dinding bergaya mengambang

Area penyimpanan adalah salah satu faktor terpenting dalam desain interior rumah. Dan tidak ada yang lebih efisien dibandingkan rak-rak mengambang yang dirancang agar tampak seolah-oleh melekat ke dinding tanpa menggunakan braket atau penahan.

Rak mengambang yang serbaguna ini memaksimalkan ruang dengan memanfaatkan area dinding untuk menciptakan lebih banyak area penyimpanan, sehingga ruangan rumah Anda akan terlihat lebih bersih, rapi, tanpa terlihat terlalu penuh.

Anda dapat menggunakan rak dinding multifungsi ini di ruang keluarga, kamar tidur, ruang kerja, kamar mandi, atau di mana pun Anda ingin menambahkan penyimpanan ekstra atau menciptakan display visual. Simaklah ide-ide rak mengambang di bawah ini untuk melihat bagaimana Anda dapat mengaplikasikan tren ini secara maksimal di rumah Anda.

1. Rak mengambang berbentuk segitiga

dekorasi rak dinding mengambang bentuk segitiga
Sumber : legambienteanzionettuno,info

Desain rak segitiga ini sangat cocok untuk diletakkan di sudut-sudut ruangan yang terlihat kosong. Anda dapat dengan mudah mengisi sudut kosong ini dengan menambahkan rak dinding mengambang untuk menciptakan skema dekorasi pernak-pernik nan unik.

2. Manfaatkan semua permukaan

dekorasi rak dinding mengambang menarik
Sumber : fwmadebycarli,com

Rak mengambang memang sangat chic dan praktis. Selain meletakkan barang di permukaan atas rak, Anda juga dapat menggunakan bagian bawah rak untuk menggantung benda-benda. Gantungkan mug atau peralatan masak di bagian bawah rak untuk memaksimalkan penyimpanan di area dapur.

3. Menyusun koleksi buku anak

dekorasi rak buku mengambang
Sumber : experienceencore,com

Anda dapat memanfaatkan rak mengambang untuk menyusun dan menyimpan koleksi buku anak dengan rapi. Desain cover buku-buku anak yang penuh warna dan ceria akan menambahkan visual unik pada kamar tidur anak. Dengan cara kreatif ini, anak juga dapat dengan mudah memilih dan mengambil buku yang ia inginkan.

4. Rak kayu yang kokoh untuk memajang koleksi pajangan

dekorasi rak dinding kayu mengambang
Sumber : pinterest,com

Menggunakan rak mengambang dari material kayu solid yang kokoh dapat memberikan sentuhan rustic yang hangat pada ruangan Anda. Gunakan rak mengambang kayu ini untuk meletakkan koleksi pajangan Anda. Sesuaikan ketebalan rak dengan ukuran pernak-pernik yang akan dipajang. Jika pernak-pernik yang hendak dipajang berukuran kecil, maka sebaiknya Anda memilih ketebalan rak yang lebih tipis sehingga tampilan rak tetap terlihat seimbang.

5. Manfaatkan semua sudut

foto rak dinding mengambang
Sumber : abeautifulmess,com

Tidak ada aturan baku mengenai peletakan rak mengambang, berkreasilah sesuka Anda dan manfaatkan semua sudut ruangan. Rak stylish ini bahkan tidak akan membuat ruangan Anda terlihat terlalu penuh saat Anda membalutnya pada sepanjang dinding yang bersebelahan.

6. Menciptakan display playful yang eksentrik

rak dinding eksentrik
Sumber : solid-state-studios,com

Anda dapat menciptakan display berbentuk kolase pada dinding dengan menggunakan rak mengambang. Padukan beberapa bentuk rak mengambang yang berbeda dan susunlah dalam ketinggian yang berbeda-beda untuk menghasilkan fokus visual yang menawan.

7. Menghias dinding tangga

rak dinding tangga
Sumber : pinterest,com

Agar dinding tangga tidak terlihat polos, tambahkan rak mengambang pada sisi dinding untuk meletakkan barang-barang. Anda dapat mengkombinasikan beberapa tingkat rak untuk mendapatkan tampilan yang eklektik dan kontemporer. Letakkan benda-benda pajangan yang sesuai dengan palet warna interior ruangan.

8. Area serbaguna yang hemat ruang

rak dinding serbaguna
Sumber : czmcam,org

Tidak memiliki ruangan yang dapat digunakan sebagai ruang kerja? Anda bisa dengan mudah menyulap salah satu sudut ruang keluarga untuk memasang deretan rak mengambang yang dapat berfungsi sebagai meja kerja serta rak-rak penyimpanan dokumen kerja. Solusi sempurna ini akan membantu Anda menghemat ruang sekaligus membuat waktu kerja Anda lebih efisien dengan mengumpulkan seluruh kebutuhan kerja Anda di satu area.

Rak mengambang dapat digunakan pada berbagai area di rumah Anda, bahkan di ruangan-ruangan yang sempit sekalipun. Baik digunakan untuk memajang koleksi foto keluarga, menyimpan buku, atau memamerkan koleksi pajangan Anda, rak mengambang akan terlihat super stylish dan sempurna bagi segala kebutuhan.

Sumber Featured Image : eakeenan,com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password