4 Tips Membuat Teras Minimalis Multi Fungsi

Teras adalah satu di antara sisi paling penting dari satu rumah, tidak ada teras rumah berkesan kurang elegan serta bahkan juga ketinggal zaman. Saat ini terdapat beberapa contoh model teras modern yang dapat Anda aplikasikan untuk membuat cantik desain rumah minimalis idaman anda.

Pembuatan teras sebaiknya direncanakan dengan lebih matang sebelum Anda membangun pondasi rumah. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya Anda dapat tahu berapakah space lahan yang dibutuhkan untuk membuat teras serta bangunan rumah, terlebih bila Anda menginginkan bangun taman di bagian seputar rumah. Dibawah ini kami berikansebagian contoh model teras rumah minimalis yang dapat Anda gunakan.

Teras dapat disebut termasuk juga muka rumah kita,  dan ada juga teras belakang rumah, jika teras di desain dengan model lebih modern maka nantinya rumah Anda bakal tampak lebih elegan. Bikin teras yang elegan sesungguhnya dapat dikerjakan dengan begitu mudah, terlebih untuk Anda yang sudah tahu contoh desain teras rumah minimalis seperti di atas.

Gambar-gambar di atas kami kutip dari perumahan minimalis di kota besar. Anda dapat mengikuti satu diantara model teras yang sesuai dengan selera anda semasing. Tetapi jika tetap bingung dalam membangunnya, silakan Anda segera berkonsultasi pada ahlinya saja. Dengan hal tersebut, kemungkinan tidak berhasil dapat lebih diminimalkan.

Ini dia 4 Tips Membuat Teras Minimalis yang Cantik

  1. Kursi Kayu Atau Bambu

Dengan menambah kursi kayu atau bamboo dalam teras kita, maka akan menjadikan tempat bercengkarama bersama keluarga, maupun sahabat yang dating kerumah kita. Biasanya suasana teras lebih segar dari pada ruang tamu, karena ada udara segar yang datang. Pilihan kursi kayu dan bambu dikarenakan teras berada diluar rumah sehingga akan sangat mungkin terkena panas dan hujan, kalau memilih sofa maka akan cepat rusak. Tapi anda juga bisa mengganti dengan kursi dari stainless steel jika tidak suka dengan kursi kayu atau bambu.

  1. Tambahkan Pot Bunga

Untuk menambah kesegaran teras kita maka tidak ada salahnya kita menambahkan beberapa pot bunga ukuran sedang dan besar kedalam teras kita. Tempatkan ditempat-tempat yang tidak mengganggu aktifitas orang didalam teras tersebut. Kalau ruangan teras kita terlalu sempit untuk pot bunga dibawah, kita bisa meletakkan pot bunga mengantung diatas kepala. Didesain sedemikian rupa tata letak pot bunga kita sehingga udara dalam teras kita menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk disinggahi.

  1. Tambahkan Rak Sepatu Atau Tempat Payung

Untuk menambah fungsional teras kita, perlu kiranya menambahkan rak sepatu dan tempat payung diteras kita. Penambahan ini akan membuat teras kita menjadi lebih fungsional

  1. Tambahkan Tirai Bambu

Tirai bambu ini bisa kita tambahkan jika teras kita menghadap matahari. Tirai ini berfungsi menghidarkan teras kita dari sinar matahari langsung. Pemakaian bambu disarankan karena lebih awet dan kelihatan natural, tapi jika selera anda berbeda silahkan memakai bahan yang bagus menurut anda.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password