4 Manfaat Teh untuk Perabotan yang Ada Dalam Rumah Perlu Anda Tahu

manfaat teh untuk perabotan

MyGriya – Anda pastinya sudah tidak asing dengan bahan minuman satu ini, yakni teh. Teh yang diseduh dengan air hangat dan diminum rutin setiap pagi hari dipercaya akan membuat pikiran lebih fresh dan lebih siap menjalani hari. Selain itu, teh juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Para wanita modern tak jarang memanfaatkan teh untuk merawat kulit dan juga untuk melangsingkan tubuh. Hal tersebut memang benar adanya, bahwa teh bisa bermanfaat untuk segala hal yang berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan tersebut.

Tapi tahukah Anda bahwa teh juga bermanfaat untuk hal-hal lain lho, contohnya untuk perabotan rumah. Teh bisa dimanfaatkan untuk segala hal yang berkaitan dengan perabotan dalam rumah. Tidak percaya? Simak ulasan dibawah ini mengenai beberapa manfaat teh untuk perabotan yang ada dalam rumah harus Anda tahu.

4 Manfaat Teh untuk Perabotan yang Ada Dalam Rumah Perlu Anda Tahu

manfaat teh untuk perabotan

Membuat kilap lantai dan juga perabotan kayu dalam rumah

Tak hanya bisa membuat kulit bersih dan halus, teh ternyata juga bermanfaat untuk membuat komponen rumah yang terbuat dari kayu lebih mengkilap dan bersih. Salah satunya adalah lantai kayu. Tak hanya mengilapkan, teh juga bisa membuat lantai dari kayu mengeluarkan warna alaminya sehingga terlihat lebih bagus. Untuk mengilapkan lantai kayu, Anda bisa menyiapkan air, cairan pembersih lantai dan juga 2 cangkir teh hitam. Campurkan dan aduk hingga merata, lalu kemudian gunakan untuk mengepel lantai.

Sementara untuk hal mengilapkan furniture kayu, Anda bisa siapkan air teh dalam sebuah wadah dam celupkan kain bersih yang nantinya digunakan untuk mengelap furniture kayu. Furniture akan terlihat lebih bersih dan juga mengilap.

Membersihkan kaca jendela

manfaat teh untuk perabotan

Manfaat teh yang selanjutnya adalah bisa digunakan untuk membersihkan kaca jendela. Teh nantinya bisa menghilangkan noda membandel yang menempel di kaca jendela dan membuatnya bening dan kinclong kembali. Caranya bisa dengan menggosok-gosokkan kantung teh yang setengah basah langsung pada kaca jendela. Atau bisa juga dengan memasukkan air teh ke dalam botol spray dan gunakan untuk membersihkan kaca.

Membuat kulkas beraroma segar

manfaat teh untuk perabotan

Teh dengan baunya yang khas dan menyegarkan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan aroma di dalam kulkas. Tidak memerlukan cara yang ribet, Anda hanya perlu menaruh kantong teh di dalam kulkas dan tutup kulkas kembali. Biarkan kantung teh menyebarkan bau segarnya sehingga aroma dalam kulkas akan menjadi segar pula.

Menghilangkan noda di kloset

Kamar mandi, lebih khususnya kloset memang harus di jaga kebersihannya. Jika tidak maka bukan tidak mungkin akan menjadi sarang bertumpuknya kuman yang akhirnya bisa menyebabkan penyakit. Seiring berjalannya waktu, Anda pasti akan menemukan dalam lubang kloset terdapat noda kecoklatan. Noda ini tidak bisa dihilangkan dengan hanya menyiramkan air saja, melainkan butuh usaha yang lebih. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teh.

Teh dengan kandungannya diklaim bisa mengangkat noda membandel yang ada di kloset. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, yakni Anda cukup menaruh kantung teh pada lubang kloset dan membiatkannya selama beberapa jam. Setelah itu, siram dengan air biasa dan noda yang membandel tadi akan segera hilang. Untuk lebih efektifnya Anda bisa juga menggunakan sikat kloset agar lebih bersih.

Itulah tadi beberapa manfaat teh untuk perabotan yang ada di dalam rumah yang harus Anda tahu. Sekarang tinggal langsung memanfaatkan teh untuk semua hal diatas. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password