4 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mendekorasi Rumah

mendekorasi rumah

Mygriya.com – Dibandingkan dengan menyewa jasa desain interior profesional, mendekorasi rumah Anda sendiri memang jauh lebih hemat biaya. Anda mungkin sudah mempersiapkan segalanya. Konsep desain rumah yang diinginkan juga sudah ada di meja kerja.

Bahkan mungkin Anda sudah memesan beberapa perlengkapan dekorasi rumah dengan menggunakan aplikasi akulaku. Namun agar project dekorasi interior Anda tidak berakhir bencana, pastikan untuk menghindari kesalahan yang lazim dilakukan berikut ini.

1. Salah dalam Menentukan Kombinasi Warna Dinding

Ini biasa terjadi saat hendak mengaplikasikan lebih dari satu warna pada dinding. Misalnya saja warna hitam dan putih untuk memberi kesan dramatis. Penggunaan warna hitam sendiri memang harus hati-hati. Karena jika penggunaannya kurang tepat dan terlalu mendominasi satu bagian dinding, kesan yang ditimbulkan justru negatif dan membuat ruangan terasa sempit.

2. Rak Dinding yang Terlalu Penuh

Asal menempatkan buku dan beberapa pernak-pernik dekorasi pada rak dinding terkadang justru membuatnya terkesan berantakan. Dinding jadi terlihat tidak rapi dan tidak ada fokus. Untuk mengatasinya, Anda bisa menentukan fokus dari rak dinding tersebut dan menempatkan perabot yang tepat untuk itu. Misalnya saja seperti trofi atau vas bunga favorit. Satu hal lagi, beri ruang yang cukup pada rak dinding. Ini bertujuan untuk membuat rak dinding terlihat lebih lega dan tertata.

3. Sofa yang Digunakan Terlalu Pucat

Sofa putih memang lebih versatile. Namun jika hanya itu saja dan ditempatkan di ruangan dengan warna yang sama, sofa jadi kelihatan terlalu pucat. Untuk mengatasinya, tambahkan beberapa bantal duduk dengan beberapa pilihan motif dan warna. Pilih yang warnanya cukup mencolok.

4. Terlalu Banyak Menempatkan Hiasan di Meja

Anda memang bisa mendapatkan pernak-pernik dekorasi dengan mudah berkat aplikasi akulaku. Tapi tetap batasi jumlahnya. Jangan jadikan meja tamu atau meja sudut layaknya tempat jualan.

Tidak perlu ragu untuk mencari lebih banyak referensi sebelum mulai mendekorasi interior rumah Anda sendiri. Anda juga bisa meniru beberapa contoh tersebut. Tidak perlu khawatir soal bagaimana cara mendapatkan kebutuhan dekorasi rumah atau bahkan furnitur rumah.

Dengan aplikasi akulaku, Anda bisa mendapatkan semuanya dengan cicilan. Ingin mendapatkan voucher tambahan? Jangan lupa masukkan AIDIA1 sebagai kode promo. Dengan cara ini, Anda pun bisa mendapatkan voucher dengan total nilai Rp 700 ribu dari Aidia Network.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password