Bikin Pekerjaan Lebih Mudah! 4 Alat Pembersih Langit-Langit Rumah Paling Sering Digunakan

alat pembersih langit-langit rumah

MyGriya – salah satu langkah untuk membuat rumah menjadi lebih bersih dan rapi adalah dengan rutin melakukan pembersihan. Pembersihan rumah ini memang merupakan salah satu rutinitas yang harus dilakukan setiap waktu. Tak hanya bagi ibu rumah tangga saja, peranan anggota keluarga lainnya juga dibutuhkan untuk ikut berpastisipasi menjaga kebersihan rumah. Bukan hanya lantai saja, melainkan juga langit-langit rumah yang mana hal ini memang cukup dispelekan oleh beberapa pemilik rumah. Alasannya adalah langit-langit rumah tidak rentan kotor meskipun tidak dibersihkan dalam waktu yang lama. Tapi demikian, jika terlalu lama membiarkannya, pasti saja langit-langit rumah menjadi kotor. Baik itu diakibatkan oleh debu, sarang laba-laba atau yang lainnya.

Untuk urusan membersihkan langit-langit rumah, anda bisa memanfaatkan beberapa alat khusus agar lebih mudah untuk melakukannya. Beberapa alat pembersih langit-langit rumah tersebut bisa anda ketahui di bawah ini.

4 Alat Pembersih Langit-Langit Rumah Paling Sering Digunakan

Sapu dengan gagang tinggi

Alat pembersih langit-langit rumah yang pertama adalah sapu gagang panjang. Jenis peralatan satu ini merupakan inovasi baru dari bentuk sapu konvensional untuk memudahkan kita membersihkan bagian langit-langit rumah. Alat inipun cukup umum dijual di pasaran dengan harga yang bervariatif tentunya. Tak perlu lagi menggunakan meja atau kursi untuk menjangkau langit-langut rumah yang kotor. Hanya dengan satu alat ini saja, rutinitas membersihkan langit-langit rumah akan bisa anda kerjakan dengan mudah dan cepat.

Kemoceng

Jika memang anda belum punya yang namanya sapu gagang panjang, kemoceng juga bisa dijadikan alat untuk membersihkan langit-langit rumah dengan mudah. Caranya adalah dengan menyambungkan kemoceng dengan gagang satu yang sudah tidak terpakai atau bisa juga dengan galah. Sambungkan menggunakan tali rafia sebagai perekatnya dan kemoceng siap digunakan untuk membersihkan langit-langit rumah yang kotor karena debu, sarang laba-laba dan jenis kotoran lainnya.

Sikat dan amplas

Untuk kedua alat pembersih ini memang cukup sering kita temukan dan bisa anda manfaatkan untuk membersihkan plafon atau langit-langit rumah yang kotor. Bukan karena debu atau sarang laba-laba, melainkan kerak yang biasanya menempel dan susah untuk dihilangkan dengan sapu. Caranya cukup mudah, anda tinggal menyikat atau menggosokkan kedua alat tersebut pada langit-langit yang terdapat noda kerak. Jangan terlalu keras, karena hal tersebut bisa membuat plafon tergores.

Seloptip dan rol cat

Selain alat-alat di atas, ada kombinasi alat lain yang bisa anda manfaatkan untuk membersihkan langit-langit rumah, yakni selotip dan juga rol cat. Untuk kedua alat ini diperlukan untuk mengatasi langit-langit rumah yang mengalami popcorn ceiling. Ciri-ciri langit-langit rumah yang mengalmi popcorn ceiling adalah adanya tekstur timbul pada permukaannya. Untuk cara penggunaanya sendiri yakni dengan melapisi rol cat menggunakan selotip, dengan bagian selotip yang lengket sebagai lapisan permukaan rol cat. Gulirkan perlahan hingga kotoran menempel pada selotip. Ganti selotip dengan yang baru ketika kotoran sudah menumpuk.

Alat penyedot debu

Dan alat pembersih langit-langit yang terakhir yaitu alat penyedot debu atau biasa disebut dengan vacuum cleaner. Alat penyedot debu yang dimaksut disini adalah penyedot debu portable sehingga anda bisa mengangkatnya dengan mudah. Manfaatkan nozel sebagai sambungan untuk mencapai langit-langit rumah dengan lebih mudah. Debu, sarang laba-laba atau kotoran yang lainnya akan lebih mudah dibersihkan dengan alat praktis yang satu ini.

Itulah tadi beberapa pilihan alat pembersih langit-langit rumah yang bisa anda gunakan untuk membantu pekerjaan rumah anda. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password