Bikin Kinclong! 3 Pembersih Keramik Kamar Mandi yang Paling Ampuh

pembersih keramik kamar mandi

MyGriya – Menjaga rumah tetap bersih dan rapi merupakan tugas utama bagi sang pemilik rumah. Yang demikian tersebut nantinya akan membuat penghuninya lebih nyaman dan betah berada di dalamnya. Tapi demikian, tak jarang memang beberapa pemilik rumah enggan menerapkan hal tersebut, dengan alasan kesibukan pekerjaan ataupun hal yang lainnya. Jika memang tidak bisa melalukan pembersihan ruangan setiap hari, paling tidak melakukannya setiap 1 minggu sekali. Hal ini sangat efektif untuk membuat tampilan rumah tetap bersih dan indah tentunya.

Tak hanya berfokus pada satu ruang saja, melainkan seluruh ruangan yang ada di dalam rumah bahkan yang tidak terlihat oleh orang lain sekalipun, misalnya saja kamar mandi. Meskipun tidak seperti ruang tamu yang sering dikunjungi oleh tetangga atau saudara, kebersihan kamar mandi ini tetap harus terjaga. Apalagi kamar mandi anda memiliki warna yang cerah dan dilapisi oleh keramik. Noda sekecil apapun akan lebih mudah terlihat jika tidak segera dibersihkan.

Jika memang cukup kesulitan untuk membersihkan kotoran atau noda di keramik kamar mandi, anda bisa memanfaatkan beberapa bahan pembersih keramik kamar mandi seperti yang akan dibahas di bawah ini. Apa saja pembersih tersebut?

3 Pembersih Keramik Kamar Mandi yang Paling Ampuh

Membersihkan keramik kamar mandi dengan cairan pembersih

Untuk membersihkan keramik yang ada di dalam kamar mandi, anda bisa memanfaatkan cairan pembersih yang memang dikhususkan untuk membersihkan keramik. Cairan pembersih ini biasanya memang dijual di beberapa toko, bahkan super market sekalipun. Harganya juga tidak terlalu mahal sehingga masih bisa dijangkau oleh semua kalangan. Cara penggunaan cairan pembersih untuk membersihkan keramik kamar mandi cukup mudah. Yaitu dengan menaruh cairan pembersih pada wadah yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu. Kemudia sikat permukaan keramik menggunakan cairan pembersih tersebut. Diamkan beberapa menik hingga cairannya bereaksi, kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan kembali cara ini jika memang kotoran masih belum hilang.

Membersihkan keramik kamar mandi dengan cuka

Cara selanjutnya yakni dengan memanfaatkan cuka sebagai pembersih dari keramik yang ada di kamar mandi. Selain bermanfaat untuk bahan masakan, cuka juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat kotoran atau noda yang ada di permukaan keramik di kamar mandi. Cara menggunakan cuka untuk membersihkan keramik kamar mandi cukup mudah, yakni dengan memasukkannya pada botol spray. Semprotkan cuka apel tersebut pada permukaan keramik yang terdapat noda membandel. Biarkan kurang lebih selama 10 menit, kemudian siram menggunakan air panas. Ketika kedua elemen tersebut menyatu nantinya akan membuat kotoran atau noda yang menempel akan terlepas dan luntur. Setelah beberapa waktu, barulah anda bisa membersihkannya dengan spons basah. Keringkan dengan handuk atau kain yang bisa menyerap air lainnya.

Membersihkan keramik kamar mandi dengan kaporit

Selain kedua bahan di atas, kaporit ternyata juga tak kalah ampuh untuk membasmi kotoran atau noda yang menempel pada keramik kamar mandi. Cara penggunaannya tak jauh berbeda dengan cara yang sudah dijelaskan di atas. Pertama silahkan anda basahi permukaan keramik kamar mandi dengan air biasa hingga merata. Selanjutnya taburkan bubuk kaporit pada permukaan keramik yang menempel noda atau kotoran. Diamkan beberapa saat atau kurang lebih selama setengah jam hingga bubuk kaporit tersebut bereaksi secara sempurna. Langkah selanjutnya yaitu dengan membilas permukaan keramik dengan air bersih kembali. Nantinya noda atau kotoran yang menempel pada permukaan keramik akan secara otomatis terangkat. Ulangi cara satu ini jika dirasa kotoran atau noda masih ada yang tersisa.

Itulah tadi beberapa jenis pembersih keramik kamar mandi paling ampuh yang bisa anda gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password