Jangan Buru-buru, Simak 3 Kiat Krusial yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Indekos

3 Kiat Memilih Indekos

3 Kiat Memilih Indekos – Tinggal di kota besar seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Makasar, Medan dan lain sebagainya memang berbeda jika dibandingkan dengan kota-kota biasa. Muncul dikotomi culture shock antara orang-orang yang tinggal di kota besar dan kota yang biasa-biasa saja.

Di kota kecil umumnya suasana cenderung lebih santai dan terasa terbangunnya komunikasi antar individu. Sedangkan di kota besar, semuanya lebih dinamis, waktu berjalan lebih cepat, individualis, dan cenderung lebih ‘keras’.

Jika ingin bertahan, yang harus dilakukan adalah beradaptasi dengan lingkungan agar dapat bertahan. Ketika seseorang dari kota kecil datang ke kota besar baik tujuannya untuk belajar, bekerja, atau sekedar berlibur, ia harus dapat menyesuaikan diri.

Mereka umumnya akan mulai mencari tempat tinggal sementara. Bisa berupa indekos, kontrakan, atau hotel. Sebaiknya pertimbangkan dengan matang jenis tempat seperti apa yang akan ditinggali.

Jika dipertimbangkan, Indekos memang lebih memiliki keunggulan dibanding kontrakan dan hotel dalam urusan kantong. Butuh merogoh kocek cukup dalam jika ingin menginap di hotel. Memang kontrakan cukup murah. Namun pembayarannya minimal harus dilakukan langsung satu tahun. Di sinilah keunggulan indekos yang boleh disewa per bulan dengan harga bersahabat.

Namun memilih indekos tidak bisa sembarangan. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menetapkan pilihan.

1. Fasilitas Apa Saja yang Bisa Didapatkan

rumah kost super bersih
Sumber : beautiful2stay,blogspot,com

Dalam memilih indekos, sebaiknya perhatikan fasilitas apa saja yang disediakan oleh si pemilik. Fasilitas tersebut bisa berupa ada tempat tidur, meja, lemari, wifi, kebersihannya terjaga, dan adanya areal parkir yang lega.

Adanya beragam fasilitas di atas memberi kesan bahwa indekos yang akan ditinggali benar-benar layak untuk ditinggali.

2. Lokasi yang Strategis

kost rahayu bogor

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih indekos adalah lokasinya. Sebaiknya pilih indekos yang berada di dekat tempat-tempat strategis. Misalnya, sekolah, universitas, kantor, rumah sakit, maupun tempat hiburan.

Indekos yang letaknya berada di dekat tempat-tempat strategis akan sangat menguntungkan bagi mobilitas yang membuat tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi. Jika kriteria di atas sudah terpenuhi, peluang indekos tersebut ditinggali akan lebih besar.

3. Pertimbangkan Kondisi Sosial di Sekitarnya

perumahan asri
Sumber : homewardre,com

Umumnya mempertimbangkan kondisi sosial di sekitar indekos juga perlu diperhatikan. Lingkungan sosial juga dapat memengaruhi kenyamanan selama tinggal di sana.

Kadang ada indekos yang berada di lingkungan yang cukup memandang remeh para pendatang. Tentu rasanya tidak mengenakkan dan membuat tidak nyaman. Jika suasananya penuh aura negatif, sebaiknya cari tempat yan lain.

bwjt 4 4
Sumber : http://www.shimizu.co.id/products/bwjt-4-4

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih indekos yang cocok. Yang tidak boleh dilupakan, tanyakan dan pastikan kepada pemiliknya apakah ketersediaan air bersih tercukupi atau malah sebaliknya.

Baik pelajar maupun pekerja, air bersih adalah kebutuhan primer. Apalagi jika memiliki aktivitas rutin yang padat. Tentu ini menjadi landasan kuat untuk mengetahui merek pompa air apa yang ada di indekos tersebut.

Shimizu adalah merek pompa air yang sudah berpengalaman menyediakan air bersih bagi masyarakat Indonesia. Sudah lahir beragam mesin pompa air berkualitas dari rahim Shimizu. Salah satu tipe yang jadi andalan adalah BWJT 4-4.

Shimizu tipe BWJT 4-4 sangat tepat dipasang di sebuah indekos yang membutuhkan suplai air yang banyak. Kapasitas air yang bisa disediakan tercatat dari 133 hingga 831 liter per menit pada kedalaman 38 meter.

Sebelum menentukan pilihan indekos yang cocok, jangan lupa merek pompa airnya. Jika sudah menemukan pilihan indekos yang tepat namun belum memasang pompa air Shimizu, cepat-cepat beri tahu pemiliknya agar segera mengganti. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

Sumber Featured Image : sewakost,com/blog/

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password