Alami Gangguan Tidur? Terapkan 5 Warna ini di Kamar Tidur Anda

warna kamar tidur

Mygriya.com – Gangguan tidur bukanlah permasalahan sepele. Gangguan ini bisa berimbas pada produktivitas seseorang dan mempengaruhi fokus saat bekerja. Apabila Anda mengalami gangguan tidur berkepanjangan, ada baiknya untuk segera berkonsultasi pada psikolog atau dokter. Hadirnya gangguan tidur memang menjadi salah satu indikator bahwa ada gangguan di dalam tubuh dan jiwa Anda. Apabila cukup mengganggu dan obat tidur belum juga mampu menangani gangguan tidur, ada baiknya untuk terapkan 5 warna ini di kamar tidur Anda.

Pemilihan warna yang sesuai di kamar tidur Anda akan membuat pikiran menjadi rileks. Dengan demikian, Anda dapat menangkal gangguan tidur tersebut. Nah, apa sajakah warna kamar tidur yang bisa diterapkan saat Anda mengalami gangguan tidur? Berikut ulasannya.

1. Warna Hijau

warna kamar tidur hijau

Bagi Anda yang mengalami gangguan tidur, ada baiknya untuk menerapkan warna hijau di kamar tidur Anda. Kesan alami yang dihadirkannya dapat membuat suasana positif di dalam kamar. Selain itu, Anda akan merasa lebih nyaman dan rileks.

Warna hijau juga bisa membantu Anda dalam pemulihan tubuh akibat infeksi, luka bakar, memar dan merangsang kinerja otak. Selain itu, bermanfaat pula dalam lancarnya pelepasan lendir atau dahak, melarutkan gumpalan darah, serta mengurangi tremor, kedutan dan gemetar pada tubuh.

2. Warna Biru Keabuan

warna kamar tidur biru keabuan

Baca juga : Contoh Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Minimalis yang Menawan

Apabila Anda memiliki kamar yang minimalis, tidak ada salahnya untuk menerapkan warna biru keabuan atau blue grey di kamar Anda. Bagi Anda yang mengalami gangguan tidur, menghadirkan warna laut dan pantai seperti biru keabuan ini tentu akan membuat pikiran menjadi lebih rileks.

Bahkan, menurut beberapa penelitian, pemilihan warna biru keabuan untuk kamar tidur akan membuat penghuninya menikmati tidur malam rata-rata 7 jam dalam semalam. Nah, sangat pas untuk Anda yang mengalami gangguan tidur, bukan?

Warna biru keabuan juga bermanfaat dalam meringankan demam, kelelahan otot, menenangkan pikiran, serta menyelaraskan semua proses sirkulasi. Nah, tidak hanya mampu mengatasi gangguan tidur, warna ini juga bisa meningkatkan visi dan mengurangi tekanan pada mata.

3. Warna Pink Muda

warna kamar tidur pink muda

Baca juga : Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Paling Cantik untuk Anak Perempuan

Warna pink muda mampu menghadirkan ragam nuansa yang menenangkan pikiran dan memperbaiki mood. Identik dengan kesan feminim, ceria, dan lembut serta romantis, warna ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mengalami gangguan tidur. Memadumadankan warna ini dengan berbagai furniture berwarna putih, merah, dan warna yang senada lainnya tentu bisa Anda coba.

4. Warna Putih Polos

warna kamar tidur putih polos

Baca juga : Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan Terkini

Warna putih tentu tidak bisa Anda lewatkan dalam pemilihan warna kamar tidur. Warna ini memang merupakan warna netral yang menghadirkan kesan bersih, sehingga mampu membuat pikiran lebih rileks. Warna dinding putih juga akan menyatu dengan beragam warna perabot sehingga Anda tidak perlu kesusahan dalam memadumadankan warna. Kesan ruangan lebih luas juga ditampilkan oleh warna cat dinding ini.

5. Warna Krem

warna kamar tidur krem

Warna krem juga bisa diterapkan di kamar tidur Anda. Pilihan warna ini mampu menghadirkan suasana beachy sehingga pikiran akan lebih rileks. Pikiran yang rileks akan membuat Anda mudah untuk terlelap, sehingga gangguan tidur pun bisa diatasi. Saat memilih warna krem sebagai tema kamar Anda, tempatkan hiasan beraksen botol di dalam kamar, sehingga karakter kuat akan semakin tampak.

Nah, itulah 5 pilihan warna yang bisa diterapkan di kamar tidur apabila Anda mengalami gangguan tidur. Saat mengalami gangguan tidur, ada baiknya untuk membatasi konsumsi obat-obatan kimia agar tidak memengaruhi kinerja organ dalam. Anda bisa menggunakan terapi warna kamar tidur untuk menjembatani kebutuhan akan rileksasi pikiran dan tubuh, tentunya tanpa efek samping yang membahayakan diri Anda. Siap untuk mencobanya?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password