Trik Arsitektur Pada Pintu Masuk Rumah Minimalis

Trik Arsitektur Pada Pintu Masuk Rumah Minimalis

MyGriya.com – Pintu masuk dalam sebuah rumah merupakan bagian yang dapat memberikan kesan pertama pada tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Tamu akan suka dan berkesan dengan rumah Anda atau tidak juga tergantung pada hal ini. Jika pintu masuk rumah minimalis Anda hadir dengan fasad yang menarik maka tamu akan terkesan, sementara jika tidak tamu juga tak akan terkesan.

Dalam penerapannya, ada beberapa trik arsitektur pada pintu masuk rumah minimalis yang dapat Anda jadikan pilihan dalam memberikan daya tarik baru di rumah Anda. Berikut bagaimana ide dan penerapan trik arsitektur pada pintu masuk rumah yang dapat menjadi ide Anda.

Trik Arsitektur Pada Pintu Masuk Rumah Minimalis

Trik Arsitektur Pada Pintu Masuk Rumah Minimalis

Mix and match material

Pada rumah minimalis, pintu masuk kebanyakan didominasi dengan pemilihan warna netral dan lembut seperti warna abu – abu, putih, cokelat atau cream. Namun jika Anda merasa pilihan warna ini cukup terbatas, maka baiknya Anda bisa bermain dengan melakukan mix and match material yang diaplikasikan di bagian depan rumah.

Baca juga : Model Pintu Rumah Minimalis Sesuai Posisinya

Giring tamu Anda untuk masuk dengan konsep ramah

Sebenarnya pintu masuk merupakan suatu pemandu bagi tamu yang berkunjung di rumah Anda. Namun Anda juga bisa memperkuat kesannya dengan ramah melalui jalur atau jalan masuk rumah dari halaman depan. Pada fasad rumah minimalis 2 lantai, Anda bisa bangun jalan masuk (walkway) secara permanen dengan desain bertingkat. Jalan masuknya bisa juga diapit dengan taman di sebelah kanan dan kiri agar kesannya lebih cantik dan natural.

Trik Arsitektur Pada Pintu Masuk Rumah Minimalis

Pintu depan yang dibuat dominan

Cara paling praktis dilakukan adalah dengan Anda gunakan pintu berwarna cerah dan kontras dengan warna dasar rumah. Cara ini juga akan memperkuat kesan berenergi pada pintu masuk di rumah Anda. Anda bisa aplikasikan warna kuning cerah untuk membuatnya dominan dengan dikelilingi warna putih yang menjadi dasar warna rumah Anda.

Itulah trik arsitektur pada pintu masuk rumah minimalis yang sangat disarankan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password