Tren Gaya Desain Interior Ruangan di Tahun 2018

tren gaya desain interior ruangan

Mygriya.com – Demi menciptakan nuansa yang baru, tidak sedikit orang yang rutin mengganti desain interiornya. Pemilihan desain ini biasanya didasarkan pada selera pribadi. Misalnya saja warna favorit, suasana yang paling disukai atau hobi seseorang. Dalam memilih furnitur pun demikian. Sebelum mulai mengambil keputusan dan membeli furnitur baru di akulaku belanja sekalipun, pertimbangan-pertimbangan tersebut tetap berlaku. Tren juga turut mempengaruhi keputusan seseorang dalam memilih gaya desain yang ingin diterapkannya. Lantas apa tren gaya desain interior ruangan di tahun 2018 ini? Berikut beberapa di antaranya.

Baca juga : Inspirasi Lantai Rumah Anti Mainstream

1. Penggunaan Material Alami

Kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan mendorong popularitas penggunaan bahan alami. Banyak rumah yang menggunakan bahan yang tidak merusak bumi. Desain interior dapur maupun rumah juga dibuat lebih minimalis.

2. Penggunaan Ubin Berukuran Besar

Ubin telah lama menjadi salah satu pilihan populer. Namun pada tahun 2018 ini, penggunaan ubin berukuran besarlah yang akan tumbuh. Alasannya tidak lepas dari urusan estetika dan kemudahan dalam perawatan. Dibandingkan dengan ubin kecil, ubin berukuran besar memang tidak memiliki banyak grout. Selain itu, ubin besar juga lebih mudah dipasang.

3. Warna-Warna Berani

Masih populernya gaya desain modern minimalis tampaknya turut mempengaruhi tren penggunaan warna-warna berani. Namun penggunaan warna berani sendiri sebenarnya tidak terbatas pada satu atau dua gaya desain interior saja. Warna ini bisa diterapkan pada berbagai jenis gaya desain. Selain itu, warna-warna berani juga terlihat lebih berkarakter.

4. Penggunaan Dekorasi Berbahan Metal

Dekorasi berbahan metal, entah itu kuningan atau tembaga juga akan menjadi tren di tahun 2018. Campuran metalik ini bisa diperoleh dari furnitur atau pernak-pernik dekorasi rumah. Anda juga bisa mendapatkan beberapa di antaranya di akulaku belanja.

Tren gaya desain interior ruangan apapun yang hendak Anda terapkan, pemilihan dekorasi interior rumah hendaknya dipilih berdasarkan karakter dan minat pribadi. Memang ada campuran unsur-unsur universal di sana. Tujuannya tentu saja agar desain interior juga bisa diterima oleh orang lain. Untuk mewujudkan itu semua, tentunya Anda akan membutuhkan banyak hal. Mungkin Anda juga akan membutuhkan furnitur baru untuk membawa nuansa baru di dalam rumah. Jika ini yang Anda inginkan, Anda bisa mendapatkan di akulaku belanja bahkan membelinya dengan cicilan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password